Search

Parade Mobil Hias – Kerja Bersama Dalam Harmoni – Kota Kediri 1139

➤ Informasi Pengunjung : 420
Parade Mobil Hias – Kerja Bersama Dalam Harmoni – Kota Kediri 1139


 

 

 

 

Masyarakat berjubel di sepanjang rute parade mobil hias, diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri, diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan, dari pemerintahan, dunia usaha, institusi pendidikan dan lainnya dalam rangka semarak memperingati Hari Jadi Kota Kediri ke 1139 dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, berlangsung Minggu (2/9/2018) siang.

Keramaian terpantau mulai titik Start di area Gelanggang Olahraga (GOR) Jayabaya di wilayah Kelurahan Banjarmlati Kecamatan Mojoroto sejak pukul 13.00 WIB, antusiasme masyarakat yang ingin menyaksikan parade mobil hias kental terasa.

Iring-iringan parade berjalan perlahan menempuh jarak kurang lebih 23 kilometer menuju simpang Empat Muning – simpang Empat Tamanan – simpang Empat Kawi Utara – simpang Tiga Iskandar Muda. Padat merayap, situasi arus lalu lintas mengalir sebagaimana adanya.

Parade berlanjut melintasi simpang Empat Semampir – simpang Empat Kantor Pos – simpang Empat Nabatiyasa – simpang Empat Dandangan – simpang Empat Ngadisimo – simpang Tiga Makodim – Jalan A. Yani – Jalan PK Bangsa – Jalan Airlangga – Jalan Hayam Wuruk – Jalan Basuki Rahmat dan Finish di Balai Kota Kediri.

Bertema Kerja Bersama Dalam Harmoni, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar akrab disapa Mas Abu mengatakan, tahun ini merupakan pelaksanaan ke dua, ide penyelenggaraan pawai mobil hias ini berawal dari dialog yang terjadi antara Pemkot Kediri bersama masyarakat saat kegiatan Kopi Tahu (bincang masa depan membahas perkembangan yang terjadi di Kota Kediri).

Selain menampilkan seni dan budaya, parade mobil hias juga menonjolkan kreatifitas dari seluruh peserta. Mas Abu mengungkapkan, bahwa kali ini ada peningkatan dari tahun kemarin, jumlah pesertanya bertambah, semakin kreatif semakin meriah. Kegiatan ini juga untuk mempererat dan memperkokoh silahturahmi antara pemerintah dengan masyarakat dan berbagai pihak lainnya. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment