Search

Kirab Merah Putih Raksasa Menuju Puncak Gunung Dalam Kota Kediri

➤ Informasi Pengunjung : 505
Kirab Merah Putih Raksasa Menuju Puncak Gunung Dalam Kota Kediri


 

 

 

 
Ribuan peserta terdiri dari Pemerintah Kota Kediri, DPRD, TNI, Polri, KNPI, Banser, Paskibraka Kota Kediri beserta Komunitas Pecinta Alam Kediri Raya, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dalam naungan KNPI dan Pemuda non formal (umum), PMR SMA/SMK/MA Negeri maupun swasta, Forum Otomotif Kediri, Santri dari beberapa Pondok Pesantren se-Kota Kediri, Barongsai Yayasan Tri Dharma Tjoe Hwie Kiong Kota Kediri, Drum Band Tangkai Mulia Kota Kediri mengikuti Kirab Merah Putih Raksasa tahun 2018 di Kota Kediri, Kamis (16/8/2018) siang.

Start di depan Balai Kota Jalan Basuki Rachmad, dengan semangat nasionalisme dan patriotisme yang tinggi , Merah Putih Raksasa berukuran keseluruhan sekitar 1800 m2 (30m x 60m) itu dibawa bersama-sama, berjalan kaki melalui Jalan Brawijaya – Jembatan lama –Jalan KDP Slamet – Bundaran Sekartaji – Jalan Veteran – Jalan Mastrip hingga Finish di kawasan Goa Selomangleng.

Informasi dihimpun menyebutkan, Merah Putih Raksasa itu akan dibentangkan di Puncak Klotok, menurut rencana pendakian dan pembentangan Merah Putih Raksasa dilakukan pada Jumat (17/8/2018). Kegiatan Kirab Merah Putih Raksasa ini dilaksanakan dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT RI ke 73 sekaligus mengenang perjuangan Para Pahlawan dalam merebut Kemerdekaan Negara Republik Indonesia dari penjajah.

Kegiatan Kirab Merah Putih juga untuk meningkatkan Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme Pemuda terhadap nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa khususnya para Pemuda Kediri yang notabene adalah Kader Penerus Bangsa. Kirab Merah Putih Raksasa ini diwacanakan untuk dapat menjadi destinasi wisata Kota Kediri dengan agenda Kirab dan Pendakian Gunung Klotok untuk pembentangan atau Pengibaran Merah Putih Raksasa dengan ukuran 1800 m2 di ketinggian 560 mdpl, dimana hanya Kota Kediri dan Kota Batu yang wilayahnya mempunyai gunung dalam kota. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment