Search

Peresmian Jembatan Wijayakusuma Ngadiluwih – Mojo

➤ Informasi Pengunjung : 764
Peresmian Jembatan Wijayakusuma Ngadiluwih – Mojo


 
Pengerjaan Jembatan Wijayakusuma yang membentang di atas Sungai Brantas dinyatakan selesai 100%, hal ini ditandai dengan diresmikannya sarana penghubung wilayah Kecamatan Ngadiluwih (Desa Banggle) berada di sisi timur dan Kecamatan Mojo (Desa Bendo) di sisi barat Kabupaten Kediri itu oleh Sekretaris Kabinet Republik Indonesia, Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi serta dihadiri Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkorpimda) Kabupaten Kediri, Selasa (29/5/2018) pagi.

Pramono Anung berharap, dengan adanya Jembatan Wijayakusuma ini, berbagai produk yang dihasilkan di kawasan barat sungai khususnya Kecamatan Mojo dapat lebih mudah terekspos di wilayah timur Kabupaten Kediri, sehingga meningkatkan perekonomian serta menjadi simbol kemakmuran masyarakat Kabupaten Kediri.

Berdasarkan informasi dihimpun, pembangunan Jembatan Wijayakusuma itu dilaksanakan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Bina Marga, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII, Satuan Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Jawa Timur dengan data kontrak Penyedia Jasa yakni PT. Dwi Mulya Lestari dan Konsultan Supervisi PT. Aria Jasa Reksa Tama, Nilai Kontrak sekitar Rp. 32 Miliar. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment