Search

Perayaan Sambut Imlek 2569, Klenteng Tri Dharma Tjoe Hwie Kiong Kediri

Perayaan Sambut Imlek 2569, Klenteng Tri Dharma Tjoe Hwie Kiong Kediri


 
Perayaan menyambut Hari Raya Imlek 2569 di Klenteng Tri Dharma Tjoe Hwie Kiong Kediri berlokasi di jalan Yos Sudarso, Kota Kediri berlangsung meriah, masyarakat umum ramai berkunjung menyaksikan pertunjukkan atraksi barongsai dan naga yang digelar di halaman depan klenteng, Kamis (15/2/2018) malam.

Ketua Yayasan Tri Dharma Tjoe Hwie Kiong Kediri, Prajitno Sutikno mengatakan, dalam kesempatan ini juga dilaksanakan acara silahturahim bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Penghayat Kepercayaan dan Mahasiswa STAIN membahas sharing tentang klenteng dan Imlek serta upaya selalu saling menjaga dan meningkatkan kerukunan serta hubungan baik dengan umat beragama dan masyarakat serta unsur lainnya.

“Jadi situasi kondisi Kota Kediri yang sudah aman, itu tetap bisa kita jaga selalu dan kita juga harapannya dengan kondisi yang kondusif, perekonomian di Kota Kediri akan semakin maju, berjalan dengan baik,” ujar Prajitno. Puncak perayaan yakni pada malam (dini hari), kegiatan ibadah sembahyang awal tahun, Imlek 2569. Makna Imlek menurut Prajitno, adalah untuk koreksi diri, baik buruk di tahun kemarin harus diperbaiki untuk dijalankan di tahun yang baru. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment