Search

Rapat Koordinasi Pastikan Tower di Wilayah Kelurahan Lirboyo Disegel Atau Tidak

Rapat Koordinasi Pastikan Tower di Wilayah Kelurahan Lirboyo Disegel Atau Tidak

Keberadaan tower salah satu provider telekomunikasi di wilayah Kelurahan Lirboyo, Kecamatan Mojoroto kuat diduga berdiri secara ilegal, lantaran belum memiliki izin resmi, kondisi ini diketahui ketika Tim Penindakan dan Penyelidikan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kota Kediri melakukan pengecekan di lokasi. (Foto : Duchang Prakasa)

Keterangan diperoleh menyebutkan, dokumen perizinan masih proses di tahap Kecamatan Mojoroto, “Setelah di cek anggota saya, ternyata berkas perizinannya masih di tingkat kecamatan. Dan ternyata dilapangan tower itu sudah berdiri,” ujar Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid, Kamis (28/9/2017).

Seperti diungkapkan Nur Khamid, awalnya pihak provider beralasan masih dalam penjajakan sinyal, namun nyatanya tower model BTS Mobile setinggi sekitar 25 meter itu telah berfungsi dan teraliri listrik, pengamanannya pun cenderung masih rawan.

Pasca pengecekan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Tim Penataan Pengawasan Pembangunan Menara Telekomunikasi (TP3MT) Kota Kediri. Hal itu ditempuh untuk menentukan perlu atau tidak dilakukan penyegelan, diperkiraan hasil rapat koordinasi akan diketahui setelah seminggu ke depan.

Sementara itu, Adi, Bagian Pengendalian DPM-PTSP Kota Kediri menerangkan jika provider telekomunikasi di Kelurahan Lirboyo belum memiliki izin resmi. Izin yang masuk masih tahap pengajuan titik koordinat.

“BTS itu belum punya izin. Masih dalam tahap pengajuan titik koordinat dan yang jelas jika rekomendasi belum keluar maka tidak boleh ada bangunan apapun,” ucapnya. (Duchang Prakasa) (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment