Search

Bea Cukai Sita Barang dan Cukai Senilai Ratusan Juta

Bea Cukai Sita Barang dan Cukai Senilai Ratusan Juta

Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Kediri menggelar hasil penindakan dan capaian kerja, Selasa (11/7/2017). (Foto: Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Kediri | Duchang Prakasa)

Dalam setahun ini bea cukai kediri berhasil menangkap satu orang dan menyita barang langgar kepabeanan dan cukai ratusan juta.

Barang yang berhasil disita diantaranya rokok tanpa pita cukai sebanyak 432 ribu, 970 batang yang diperoleh dari 13 kali penindakan. Selain itu minuman beralkholol tanpa pita cukai 2.000 botol dan 62 liter dari 25 kali penindakan.

Bahkan selain barang-barang tersebut, bea cukai Kediri juga menyita barang kiriman dari kantor pos berupa kosmetik, sex toys, air soft gun, obat-obatan, alat bedah dan benih tanaman sebanyak 494 paket pos.

Kepala KPPBC tipe madya cukai Kediri, Turanto Sih Wardoyo mengatakan, seluruh barang hasil penindakam ditetapkan status menjadi barang dikuasai negara.

“Jika diperkirakan nilai barang sitaan yang menjadi dikuasai negara sebesar Rp 90.691.962. Sedangkan barang yang statusnya sudah milik negara diperkirakan senilai Rp 180.225.350,” ujarnya.

Lebih jauh, Turanto menjelaskan, khusus untuk bibit tanaman telah diserahkan ke balai besar karantina pertanian Surabaya.

“Macamnya tanaman yang kita serahkan jenis sayur-sayuran dari Malaysia, Korea dan Thailand yang dikirim melalui Pos,” jelasnya. (Duchang Prakasa)

INDEX

Leave a Comment