Search

Bayar Pajak di Kota Kediri Semakin Mudah dan Cepat

Bayar Pajak di Kota Kediri Semakin Mudah dan Cepat

Pelayanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan di Kota Kediri semakin dipermudah dan dipercepat. Hal ini disampaikan Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar di halaman Badan Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), Rabu (29/3/2017). (Foto:dun)

Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi masyarakat dalam kepatuhannya membayar pajak tepat pada waktunya. “Terimakasih untuk semua warga yang telah membayar pajak tanpa menunggu batas waktu pembayaran. Semoga rezeki selalu mengalir untuk semua warga tertib pajak di Kota Kediri,” ujarnya.

Dalam acara tersebut Walikota menyampaikan bahwa jika sebelumnya anggaran Pemerintah Daerah Kota Kediri untuk kegiatan pemerintahan berkisar diatas 60 persen dari APBD. Namun untuk saat ini tidak lagi berjalan demikian.

Terhitung tahun 2015 hingga saat ini, anggaran APBD Pemkot Kediri digunakan 38 persen untuk kegiatan pemerintahan dan 62 persen digunakan oleh masyarakat secara langsung. Tak hanya itu, Walikota juga memberikan contoh cepatnya pelayanan pembayaran pajak di Kota Kediri.

Dalam ruang pelayanan di BPPKAD, untuk membayar pajak hanya butuh waktu kurang dari 2 menit selesai. “Pembayarannya cepat, hanya 1 menit 45 detik sudah selesai. Dan pelayanan ini sudah dijalankan di setiap kelurahan di Kota Kediri,” tandasnya. (dun)

INDEX