Search

Taman Hutan Bakal Ada di Kota Kediri

Taman Hutan Bakal Ada di Kota Kediri

Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) setempat, dalam waktu dekat bakal membangun Taman Hutan Kota. Pembangunan Taman Hutan di Jalan Ahmad Yani ini untuk menjadikan kawasan sehat serta membuat kota lebih asri.(Foto:dun)

Lahan seluas 2,5 hektar ini akan difungsikan menjadi wahana edukasi tanpa mengilangkan fungsi hutan sebagai paru-paru kota dan filter udara. Pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 6,9 miliar pada APBD 2017.

Kepala DLHKP Kota Kediri Didik Catur melalui Kepala Bidang Pertamanan Endang Kartika Sari mengungkapkan rencana pembangunan Taman Hutan Kota ini masih dalam proses lelang Detail Engineering Design (DED). “Sesuai jadwal, DED jadi bulan Mei, selanjutnya baru kita lelang fisiknya, dan Juli mulai pembangunan sampai akhir Desember. Jadi kita punya waktu yang cukup longgar untuk pembangunanya,” ujarnya, Kamis (23/3/2017).

Dia mengungkapkan, untuk membangun Taman Hutan Kota seluas 2,5 hektar jika sesuai Grand Desain diestimasikan menelan biaya kurang lebih Rp 10 miliar. Namun untuk tahun ini Pemerintah Daerah baru menggangarkan Rp 6.9 miliar. Sementara kekurangan tersebut akan kembali diajukan pada tahun 2018. (dun)

INDEX