Search

Terminal Cargo Berubah Jadi Lahan Parkir

Terminal Cargo Berubah Jadi Lahan Parkir

Fungsi Terminal Cargo Kota Kediri, mendapat sorotan kalangan DPRD setempat. Pasalnya, terminal yang fungsinya untuk menurunkan dan menaikkan barang ini, justru berubah menjadi tempat parkir kendaraan truk dan angkutan barang.(Foto:can)

Anggota Komisi B DPRD Kota Kediri Mistiani mengatakan dinas terkait seperti Dinas Perhubungan terkesan membiarkan kondisi tersebut. Sehingga selama ini fungsi Terminal Cargo berubah menjadi ‘parkiran’. Selain Terminal Cargo, parkir sembarangan ini juga kerap dijumpai di kawasan Gelanggang Olahraga (GOR) Jayabaya Kota Kediri. “Masih banyak truk besar yang parkir sembarangan seperti di Terminal Cargo dan area GOR Jayabaya. Jika hal ini dibiarkan, tentu jumlahnya bakal semakin banyak,” kecam Mistiani, Selasa (21/3).

Tepisah Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri Ferry Djatmiko mengaku, pihaknya berterima kasih adanya masukan dari kalangan DPRD. Dalam waktu dekat, Dishub akan menertibkan truk yang parkir sembarangan. “Dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah, keberadaan Terminal Cargo nantinya akan dipindah ke kawasan Kelurahan Ngronggo, dekat dengan Taman Kota Kediri. Jadi nanti semua truk dilarang parkir seperti di area GOR,” jelasnya. (can)

INDEX