Search

15 Pelajar Kesurupan

15 Pelajar Kesurupan

Belasan pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Gurah, Kabupaten Kediri, Kamis (9/3) pagi mendadak mengalami kesurupan. Kesurupan itu terjadi saat para pelajar sedang membacakan doa sebelum jam pelajaran di mulai. (foto:dun)

Kesurupan terjadi pada 15 pelajar siswa siswi dari kelas satu dan dua di sekolah tersebut. Menurut salah seorang siswa, di sekolahnya selalu melakukan pembacaan doa sebelum jam pelajaran dimulai. Bahkan pembacaan itu juga diiringi dengan pengeras suara milik sekolah.

Namun, kejadian kali ini tidak seperti biasanya. Tiba-tiba salah seorang siswa meronta dengan histeris. Setelah itu pelajar lain juga mengalami hal yang sama. Sebanyak 15 pelajar siswa siswi diketahui mengalami kesurupan. Mendapati kejadian itu, para guru langsung berusaha menyadarkan siswa yang mengalami kesurupan. Sayangnya, usaha tersebut tak berhasil hingga pihak sekolah juga mendatangkan Kyai. “Tadi kita kewalahan akhirnya sekolah memanggilkan Kyai,” ujar salah satu pegawai di sekolah itu.

Upaya penyadaran terhadap siswa kesurupan membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam. Dari 15 pelajar, dua diantaranya sedikit sulit untuk disadarkan. Mereka yakni WH dan AD siswi kelas satu disekolah tersebut. Dari kejadian itu, pihak sekolah akhirnya memberitahu pihak keluarga. “Anak saya ini memang sering mengalami kesurupan. Dulu sewaktu masih duduk di SMP juga mengalaminya,” tutur orang tua WH. (dun)

INDEX