Search

Rencana Pemindahan Makam Tan Malaka Belum Ada Kepastian Hukum

➤ Informasi Pengunjung : 409
Rencana Pemindahan Makam Tan Malaka Belum Ada Kepastian Hukum

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri masih terus melakukan kajian terkait adanya rencana pemindahan makam Ibrahim Datuk Tan Malaka yang diduga berada di Desa Selopanggung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri ke makam di wilayah Sumatera Barat. Demikian dikabarkan, Selasa (17/01/2017).

Berdasarkan data dan informasi dihimpun, rencana pemindahan makam itu juga mendapatkan perhatian anggota DPRD Kabupaten Kediri, Dody Purwanto. Dody meminta Pemkab Kediri sebaiknya memastikan dulu kepastian hukumnya pada pihak yang mengaku keluarganya tersebut, sebab hingga kini masih belum ada hasil tes DNA.

Menurut Dody, apabila benar bahwa jasad tersebut adalah pahlawan Ibrahim Datuk Tan Malaka, pihaknya berharap adanya perlakuan khusus. Mengingat perawatan yang baik selama ini, pemerintah tentunya menghormati keberadaan makam tersebut untuk dibangunkan makam yang baik atau dipindahkan ke makam pahlawan, banyak pahlawan yang wafatnya tidak di tempat kelahirannya namun dimedan juang.

Sementara itu, pihak Pemkab Kediri juga telah membentuk team dibawah koordinasi Dinas Sosial dengan Kementrian Sosial | wan

INDEX

Leave a Comment