Search

Percepatan Vaksin Covid-19, RSUD Gambiran Gelar Vaksinasi Dosis Pertama Jenis Astra Zeneca dan Moderna

Percepatan Vaksin Covid-19, RSUD Gambiran Gelar Vaksinasi Dosis Pertama Jenis Astra Zeneca dan Moderna

Pemerintah Kota Kediri terus mendorong seluruh masyarakat luas untuk mempercepat vaksinasi sebagai salah satu cara mengakhiri pandemi covid-19. Seperti RSUD Gambiran Kota Kediri sedang dilaksanakan vaksinasi covid-19. Foto : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri

Direktur RSUD Gambiran Kota Kediri, dr Fauzan Adima mengatakan, RSUD Gambiran melaksanakan vaksin dosis pertama bagi masyarakat usia 18 tahun ke atas. Selasa, (31/8/2021).

“Setelah mendapatkan kiriman dari pusat, hari ini RSUD Gambiran melaksanakan vaksinasi untuk dosis pertama jenis astra zeneca serta dosis pertama untuk moderna,” katanya.

Fauzan Adima menjelaskan, seluruh masyarakat Kota Kediri, atau ber KTP luar Kota Kediri tetapi berdomisili Kota Kediri tetap bisa mendapatkan vaksin covid 19.

“Seluruh masyarakat Kota Kediri bisa langsung datang ke RS yang saat ini sedang melaksanakan vaksin seperti RSUD Gambiran, sedangkan untuk masyarakat diluar Kota Kediri tetapi domisili diKota Kediri tetap bisa mendapatkan vaksin dengan membawa surat domisili dari kelurahan,” tuturnya.

Untuk vaksin jenis moderna, Fauzan Adima menjelaskan tidak hanya untuk tenaga kesehatan, masyarakat umum juga akan mendapatkan vaksin jenis moderna.

“Untuk vaksin moderna sendiri diberikan dosis pertama dan dosis kedua untuk masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksin covid-19, sedangan untuk tenaga kesehatan yang mendapatkan vaksin sinovac pada dosis pertama dan kedua maka nanti akan mendapatkan moderna pada vaksin ke 3,” pungkasnya.

Sementara itu, Ana Fariha Mubarok yang telah mendapatkan vaksin dosis pertama merasa sangat senang, ia sudah lama menunggu giliran untuk mendapatkan vaksin covid-19 tersebut.

“Ya saya senang akhirnya bisa ikut vaksin covid-19, saya berharap agar seluruh masyarakat ikut serta vaksin ini untuk mendukung Pemerintah dalam penanganan covid 19 dan kedepan kehidupan kembali normal,” ujarnya.

Untuk diketahui selain RSUD Gambiran, vaksin covid-19 juga dilaksanakan di RS Baptis Kota Kediri, RS Daha Husada sebanyak 1.870 dosis yang berlangsung dari tanggal 31 Agustus 2021 sampai 3 September 2021. (Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri) (A Rudy Hertanto)

INDEX