Search

Kejar-kejaran, Satreskrim Polres Kediri Kota Ringkus Copet Lintas Provinsi

Kejar-kejaran, Satreskrim Polres Kediri Kota Ringkus Copet Lintas Provinsi

Satreskrim Polres Kediri Kota berhasil menangkap tiga orang laki-laki atas perkara kuat diduga melakukan tindak pidana pencurian dan penggelapan, Selasa (29/12/2020). Foto : A Rudy Hertanto

Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polres Kediri Kota AKP Verawaty Thaib, “Pencurian lebih tepatnya copet di atas bis,” katanya.

“Tersangka dalam tahun 2018 sampai 2020 sudah melakukan perbuatannya di sekitar 288 TKP (Tempat Kejadian Perkara) di lintas wilayah bus Jateng (Jawa Tengah) dan Jawa Timur,” lanjutnya.

AKP Vera menjelaskan, tersangka melakukan sudah berkali-kali dan barang bukti (BB) yang diamankan diantaranya, handphone, dompet, sisa uang hasil copet karena sudah digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kemudian BBnya ada motor yang digunakan, untuk perkara ini kami masih mengembangkan karena ini tersangka melakukan ini tidak sendiri,” urainya.

“Kemarin anggota kami melakukan pengejaran, sempat kejar-kejaran di wilayah Kediri sampai ke Batu dan kembali ke Kediri lagi,” sambungnya.

“Tersangkanya yang bisa kami amankan baru satu dari enam tersangka yang melakukan,” imbuh AKP Vera.

Seperti diterangkan AKP Vera, perkara yang kedua yang bisa terungkap di bulan Desember ini yaitu penggelapan dana nasabah Finance.

“Jadi ini sudah banyak laporan yang sama yang kami temukan di wilayah hukum Polres Kediri Kota, kami menghimbau masyarakat agar lebih berhati-hati tidak gampang percaya dengan pegawai dari finance,” paparnya.

AKP Vera menyebutkan, “Jadi modusnya adalah memberikan kuitansi palsu kepada nasabah, nasabah yang mempunyai yang bisa menunjukkan bukti penyetoran hanya ada sekitar 25 nasabah.”

“Tapi yang melaporkan kerugian ada lebih dari 25 nasabah tersebut dengan total kerugian 748 juta rupiah untuk sementara,” jelasnya.

“Kemungkinan akan bertambah kalau ada nasabah yang melaporkan kembali dengan bukti-bukti kuitansi atau saksi pada saat menyerahkan kepada tersangka,” pungkas AKP Vera. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment