Search

Mas Dhito Blusukan Cek Potensi Pengrajin Genteng Manyaran Kediri

Mas Dhito Blusukan Cek Potensi Pengrajin Genteng Manyaran Kediri

Blusukan di Desa Manyaran Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri, Mas Dhito mengunjungi sentra pengrajin genteng di lingkungan setempat, Sabtu (28/11/2020). Foto : A Rudy Hertanto

Dilokasi, Mas Dhito (sapaan akrab Hanindhito Himawan Pramana) Calon Bupati (Cabup) Kediri tahun 2020 melihat proses pembuatan genteng.

Disela kunjungan itu, Mas Dhito berdialog dengan pekerja dan produsen genteng berbasis UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dan menyapa masyarakat sekitar.

Mas Dhito mengungkapkan, “Mereka mengeluhkan terkait pemasaran, saya sendiri pun mengecek seberapa kuat dan seberapa bagus dari kualitas genteng tersebut.”

Seperti dikatakan Mas Dhito, sebagai bentuk perhatian, mendukung dan mendorong peningkatan perekonomian pelaku UMKM pembuatan genteng di Kabupaten Kediri.

Pemerintah daerah bisa berperan dengan mengedepankan penggunaan produk lokal yang diproduksi masyarakat UMKM.

“Kalau memang genteng tersebut kualitasnya bagus, artinya tidak ada alasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri untuk tidak menggunakan genteng tersebut,” tutur Mas Dhito.

“Artinya dibandingkan harus menggunakan genteng-genteng yang dimiliki oleh pengusaha, lebih baik menggunakan genteng yang dimiliki oleh masyarakat Desa Manyaran yang ada di Kecamatan Banyakan,” jelasnya. (A Rudy Hertanto)

INDEX