Search

Wakil Ketua DPRD Kota Kediri : Jangan Sampai Penyerapan APBD Perubahan TA 2021 Terkendala Pejabat Plt

Wakil Ketua DPRD Kota Kediri : Jangan Sampai Penyerapan APBD Perubahan TA 2021 Terkendala Pejabat Plt

Rapat Paripurna DPRD Kota Kediri membahas Laporan Badan Anggaran, Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Atas Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) Perubahan APBD Tahun Anggaran (TA) 2021 dan Jawaban Wali Kota Kediri Atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi, Selasa (28/9/2021). Foto : A Rudy Hertanto

DPRD Kota Kediri menyarankan agar Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri memperhatikan kekosongan atau segera melakukan pengisian pejabat definitif pada perangkat daerah yang kini dijabat Plt (Pelaksana tugas).

Demikian diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Kediri, Katino (akrab disapa Mas Tino) dari Partai Gerindra, usai Rapat Paripurna DPRD Kota Kediri di Kantor DPRD Kota Kediri di Jalan Mayor Bismo, Selasa (28/9/2021).

Membahas Laporan Badan Anggaran dilanjutkan Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Atas Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran (TA) 2021 dan Jawaban Wali Kota Kediri Atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi.

Mas Tino menjelaskan, beberapa pejabat perangkat daerah di Pemkot Kediri yang kosong atau diisi Plt diantaranya, Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) dan Direktur RSUD Gambiran.

“Persoalan Plt itu telah dituangkan pada laporan hasil rapat kerja Badan Anggaran DPRD Kota Kediri bersama Tim Anggaran Pemkot Kediri dalam membahas Raperda Perubahan APBD TA 2021,” kata Mas Tino.

“Selain itu, saat rapat paripurna tadi juga telah disampaikan oleh Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Fraksi Gerindra,” lanjutnya.

Mas Tino menegaskan, “Sebaiknya regulasi yang bertentangan dengan rangkap jabatan atau Plt itu segera dilakukan pengisian, agar tidak berdampak dan menjadi kendala ketika pelaksanaan penggunaan APBD Perubahan TA 2021.”

Menanggapi sekaligus menjawab hal tersebut, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyatakan, saat ini Pemkot Kediri sedang melaksanakan proses seleksi untuk mengisi pejabat definitif pada perangkat daerah yang dijabat Plt. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment