Search

Ratusan Pasukan TNI Macan Kumbang Kediri Berangkat ke Papua, Tegakkan Kedaulatan dan Jaga Keutuhan NKRI

Ratusan Pasukan TNI Macan Kumbang Kediri Berangkat ke Papua, Tegakkan Kedaulatan dan Jaga Keutuhan NKRI

Sebanyak sekitar 400 personil TNI dari Batalyon Infanteri Mekanis 521/Dadaha Yudha atau Yonif Mekanis 521/Macan Kumbang, Kediri diberangkatkan menuju Papua untuk melaksanakan operasi pengamanan, Kamis (27/5/2021) malam. Foto : A Rudy Hertanto

Hal itu diungkapkan Komandan Yonif (Danyonif) Mekanis 521, Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, “521 Satuan Macan Kumbang dari Kodam 5 selaku warga Kediri mendapatkan perintah untuk ke Papua dalam rangka untuk menjaga situasi yang kondusif,” katanya.

“Adapun jumlah kami 400 orang ini adalah orang-orang yang mendapatkan amanah dari pemerintah dan rakyat pada umumnya, tentunya untuk menegakkan kedaulatan, menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” lanjutnya.

Letkol Inf Bayu menjelaskan, dalam penugasan ini juga untuk membantu masyarakat di sana sebagai kepanjangan dari pemerintah.

“Kebetulan kami warga Kediri dan tentunya kami, tentunya menjaga nama baik Kediri, orang-orang Kediri yang selalu santun, yang selalu menjaga amanah ya tentunya kita akan bawa,” imbuh Letkol Inf Bayu, untuk mendukung Papua ini tetap dalam situasi kondusif. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment