Search

Mbak Dewi Blusukan, Sambangi Kras Kediri, Swasembada Pangan dan Kesejahteraan Guru

Mbak Dewi Blusukan, Sambangi Kras Kediri, Swasembada Pangan dan Kesejahteraan Guru

Mbak Dewi (mengenakan jilbab warna hijau) bertemu dengan komunitas sepeda onthel dan menyapa masyarakat di Desa Purwodadi Kecamatan Kras Kabupaten Kediri, Kamis (26/11/2020). Foto : A Rudy Hertanto

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana (Mas Dhito) dan Dewi Mariya Ulfa (Mbak Dewi) berencana mengoptimalkan hasil panen pertanian apabila berhasil menang di Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Wakil Bupati Kediri yang akan digelar pada Rabu (9/12/2020).

Mbak Dewi, Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kediri tahun 2020 menyebutkan, optimalisasi itu bertujuan untuk mendorong terwujudnya swasembada pangan di Kabupaten Kediri.

“Tidak perlu impor lah, saya yakin Kediri mampu mencukupi kebutuhan pangannya sendiri,” kata Mbak Dewi mengingat 80 persen aktifitas masyarakat Kabupaten Kediri bergerak di sektor pertanian, Kamis (26/11/2020).

Merespon aspirasi para guru TK dan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) saat blusukan di Desa Butuh Kecamatan Kras Kabupaten Kediri yang berharap adanya perhatian pemerintah terkait urusan kesejahteraan.

Mbak Dewi menuturkan, “Permintaannya untuk menaikkan kesejahteraannya terus diakomodir di P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja), kita penuhi mereka karena memang pengabdian mereka sudah lama.”

“Jadi nanti kita lihat datanya yang memang pengabdiannya sudah lama kita prioritaskan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja,” lanjutnya.

“Nanti kami upayakan meminta kuota lebih untuk Kabupaten Kediri kita lihat dulu datanya berapa yang harus kita ajukan,” urai Mbak Dewi.

Mbak Dewi menambahkan, selain bidang pendidikan, program terkait sarana dan prasarana, insentif guru-guru honorer dan pegawai honorer juga menjadi perhatian. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment