Search

Forkopimda Sidoarjo Patroli Bersama Natal 2020, Situasi Terpantau Aman dan Kondusif

Forkopimda Sidoarjo Patroli Bersama Natal 2020, Situasi Terpantau Aman dan Kondusif

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sidoarjo bersama personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan melakukan patroli bersama ke sejumlah gereja memantau perkembangan situasi perayaan Natal, Jumat (25/12/2020). Foto : Polresta Sidoarjo – Istimewa

Dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua, patroli bersama ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman umat Kristen yang hari ini merayakan Ibadah Misa Natal 2020.

Saat mengunjungi sejumlah gereja, Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji dan Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Mohammad Iswan Nusi menyapa jemaat serta memberikan pelaksanaan ibadah Natal berlangsung aman dan kondusif.

Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, perayaan Hari Raya Natal 2020 juga menjadi perhatian khusus dari Forkopimda Sidoarjo, yakni pengecekan penerapan protokol kesehatan di dalam gereja.

Diantaranya kewajiban memakai masker, ketersediaan tempat mencuci tangan dengan air mengalir, pemberlakuan physical distancing antar jemaat, hingga adanya pelaksanaan misa secara daring (dalam jaringan) alias virtual.

Apresiasi pun diungkapkan Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono atas upaya yang dilakukan para pengurus gereja dan aparat keamanan, TNI-Polri serta instansi terkait lainnya yang telah bersama-sama menjaga perayaan Hari Raya Natal 2020 di wilayahnya aman, kondusif dan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19 benar-benar diterapkan.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji mengatakan, pengamanan Misa Natal 2020 di Kabupaten Sidoarjo berjalan dengan aman, damai dan kondusif. “Situasi kamtibmas selama Natal ini aman, damai dan kondusif, disiplin protokol kesehatan juga telah diterapkan di 91 gereja yang ada di Kabupaten Sidoarjo,” tuturnya. (Istimewa) (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment