Search

Apel Deklarasi Pemilihan Kepala Desa Serentak, Jadilah Pemenang Yang Bermartabat dan Kalah Terhormat (adv)

Apel Deklarasi Pemilihan Kepala Desa Serentak, Jadilah Pemenang Yang Bermartabat dan Kalah Terhormat (adv)

Sebagai upaya menciptakan situasi kondusif, Pemerintah Kab. Kediri menggelar Apel Deklarasi Pemilihan Kepala Desa Serentak se-Kab. Kediri 2019. Apel bertempat di halaman belakang Pemkab Kediri, Senin (21/10) dan diikuti oleh Calon Kepala Desa (Cakades) dan Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Serentak. (Foto : Kominfo/lks,fz,tee,wk)

Hadir pada apel pagi ini Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton beserta jajaran Forkopimda lainnya, dinas terkait dan Camat se-Kab. Kediri. Bertindak sebagai Pembina Apel, AKBP Roni Faisal Saiful Faton.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan, sebanyak kurang lebih 650 Cakades di wilayah Kabupaten Kediri mengikuti Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2019. Pada pesta demokrasi ini harus siap menang dan siap kalah, sesuai dengan kesepakan bersama melalui perwakilan yang juga sudah menandatangani deklarasi damai tersebut.

“Saya berharap dan meminta semua harus menyepakati bersama apapun nanti hasilnya. Sebagai aparat keamanan pada tanggal 30 Oktober 2019 mendatang, saya berharap untuk menghindari segala macam bentuk benturan antar kedua pendukung Cakades,” kata Kapolres.

“Pesta demokrasi 6 tahunan ini harus bisa kita sikapi dengan dewasa dan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Saya ucapakan terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam menjaga situasi aman dan kondusif di wilayah Kab. Kediri,” lanjutnya.

AKBP Roni mengatakan, Pilkades yang diikuti oleh seluruh warga harus disambut dengan suka cita dan menjadi alat pemersatu masyarakat desa, bukan malah membuat terpecah belah. Ia mengajak semua pihak membangun Kab. Kediri menjadi lebih baik lagi, maju dan sejahtera. Semua kegiatan dalam setiap tahapan agar dilaksanakan dengan tertib, hindari kampanye hitam dan juga hindari ujaran kebencian yang berujung SARA.

“Kepada peserta Pilkades yang nanti menang, saya berharap jadilah pemenang yang bermartabat artinya jujur, adil dan tetap santun. Bagi yang kalah, akan tetap terhormat dan siap membantu dalam membawa desanya semakin maju,” tegas Kapolres.

Pada apel kali ini juga ditandatangani Deklarasi Damai Pilkades Serentak tahun 2019 oleh perwakilan Calon Kepala Desa dan disaksikan oleh jajaran Forkopimda. Terdapat 5 isi deklarasi damai, yang salah satu isinya menyatakan bahwa para calon Kepala desa sepakat bersama-sama akan mematuhi dan melaksanakan setiap tahapan pilkades secara damai, sopan, bermartabat dan penuh tanggung jawab, demi terselenggaranya Pilkades serentak 2019 secara demokratis yang lebih baik bagi masyarakat. (Kominfo/lks,fz,tee,wk) (Advertorial) (A Rudy Hertanto)

INDEX