Search

Warga Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri Terima Bansos JPS Provinsi Tahap Ketiga (adv)

Warga Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri Terima Bansos JPS Provinsi Tahap Ketiga (adv)

Warga 13 desa di Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri menerima bantuan sosial (bansos) program Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Provinsi Jawa Timur, Kamis (22/10/2020). Foto : Kominfo/ag,tee,tj,wk

Pelaksanaan penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan Dinas Sosial Kabupaten Kediri bersama Bank Jatim di pendopo kantor Kecamatan Pagu.

Proses pembagian bansos JPS sengaja dibagi di beberapa lokasi guna menghindari berkerumunnya masyarakat dan disiplin penegakkan protokol kesehatan covid-19.

Hal serupa juga terjadi di wilayah Kecamatan Purwoasri, penerima JPS ini merupakan kategori Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yakni warga kurang mampu yang tidak menerima bantuan lain dari pemerintah.

Diantaranya seperti Program Keluarga Harapan (PKH),Bantuan Pangan Non Tunai, maupun bantuan lainnya.

Sedangkan jumlah bantuan JPS yang diterima berupa uang senilai Rp. 200 ribu yang diberikan selama tiga bulan, kali ini penyaluran tahap tiga.

Mohammad Ridwan, Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Pagu mengatakan, bantuan tersebut diharapkan dapat mengurangi beban hidup yang dirasakan warga masyarakat selama pandemi covid-19.

Dinda Ayu salah satu penerima manfaat mengaku bersyukur mendapatkan bantuan JPS ketiga kalinya, sebab uang tersebut sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari.

Dalam penyaluran bansos, warga penerima wajib membawa persyaratan berupa KTP elektronik asli dan fotocopy kartu keluarga.

Bagi penerima yang berhalangan karena kesehatan, dapat diwakili oleh anggota keluarga dalam satu Kartu Keluarga (KK).

Hingga berita ini ditayangkan, penyaluran bansos JPS di Kabupaten Kediri masih terus berlangsung. (Kominfo/ag,tee,tj,wk) (A Rudy Hertanto) (Advertorial)

INDEX

Leave a Comment