Search

Mantabkan Tiket Lolos ke Liga 2, Juara Grup Timur Persik Kediri Melaju ke Final

Mantabkan Tiket Lolos ke Liga 2, Juara Grup Timur Persik Kediri Melaju ke Final

Menguasai jalannya pertandingan, tim berjuluk Macan Putih, Persik Kediri berhasil melesakkan 3 gol ke gawang tamunya yakni Persatu Tuban pada babak pertama di laga akhir Liga 3 Putaran Nasional 2018 Babak 8 Besar Grup Timur di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Sabtu (22/12/2018). (Foto : A Rudy Hertanto)

Gol cepat tancap gas dan beruntun Persik Kediri itu dicetak oleh Septian Satria Bagaskara di menit 8 kemudian di menit 24 dan 30. Unggul lebih dulu tak membuat serangan Persik Kediri mengendur. Skor 3-0 bertahan hingga waktu turun minum babak pertama.

Masuk babak kedua Persatu Tuban berusaha mengejar ketertinggalan, tim berjuluk Laskar Ronggolawe terus berusaha menembus barisan pertahanan Persik Kediri yang dikawal Muhammad Fahad Abdullah.

Kedua tim terus saling serang, hingga sang kapten Persatu Tuban Dhanu Rosadhe berhasil memecah kebuntuan, skor menjadi 3-1 dan tak berubah hingga Wasit Agus Fauzan Arifin asal Kabupaten Sleman meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil ini, Persik Kediri meraih poin penuh 3 poin dan menduduki peringkat pertama klasemen alias Juara Grup Timur dengan torehan sebanyak 7 poin dengan 3 kali main, 2 kali menang dan 1 kali seri, sebagai Juara Grup, Persik berhak melaju ke babak Final Liga 3 bertemu Juara Grup Barat.

Berdasarkan data dan informasi dihimpun, aturan babak 8 besar diikuti 8 peserta yang merupakan para pemenang babak 16 besar, kemudian dibagi menjadi 2 grup dengan jumlah 4 peserta pada masing-masing grup.

Menggunakan sistem Home Turnament setengah kompetisi, peringkat 1, 2 dan 3 masing-masing grup akan promosi ke Liga 2 dan juara grup akan bertemu di pertandingan final. (A Rudy Hertanto)

INDEX