Search

365 Personil Operasi Lilin Semeru Kediri Kota 2020-2021

365 Personil Operasi Lilin Semeru Kediri Kota 2020-2021

Menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, Polres Kediri Kota melakukan apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru pengamanan Natal tahun 2020 dan Tahun baru 2021 di Mako Polres Kediri Kota di jalan KDP Slamet, Mojoroto Kota Kediri, Senin (21/12/2020). Foto : A Rudy Hertanto

Kapolres Kediri Kota AKBP. Miko Indrayana mengungkapkan, yang membedakan rangkaian pengamanan kali ini dengan tahun sebelumnya yakni sekarang berada pada masa pandemi covid-19.

Operasi Lilin Semeru akan berlangsung mulai 21 Desember 2020 – 4 Januari 2021, personil yang dilibatkan terdiri dari TNI, Polri kemudian Satpol PP, Dinas Perhubungan serta potensi masyarakat yang ada.

“Terdapat 365 personil yang kita siapkan itu merupakan personil yang tersedia di masing-masing Pos Pengamanan dan Pos Pantau yang ada di wilayah hukum Polres Kediri Kota,” kata AKBP. Miko.

Petugas nantinya juga akan melaksanakan Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan dan himbauan kepada masyarakat untuk menekan potensi peningkatan angka covid-19, termasuk mendata warga yang keluar masuk bepergian antar kota.

“Kami bersama dengan Bhabinkamtibmas yang ada Babinsa yang ada, mendatakan masyarakat yang masuk maupun akan bepergian keluar,” tuturnya.

“Sehingga diharapkan dengan pendataan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas, diharapkan kita mengetahui kondisi kesehatan daripada masyarakat yang ada,” sambung AKBP. Miko.

Keseluruhan satuan tugas (satgas) yang ada bersama menciptakan suasana aman dan nyaman, selain itu Polres Kediri Kota membentuk Tim Khusus dalam pemberantasan peredaran narkoba.

AKBP. Miko menambahkan, dalam Operasi Lilin Semeru ini, Polres Kediri Kota mendirikan 6 pos pengamanan, 1 pos pelayanan dan 1 pos pantau di wilayah hukum Polres Kediri Kota. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment