Search

Kolaborasi di Kediri Lagi, Peduli dan Berbagi Hadapi Pandemi

Kolaborasi di Kediri Lagi, Peduli dan Berbagi Hadapi Pandemi

Bertepatan dengan Hari Kartini, Paguyuban Sasana Setya Dharma Nusantara, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kediri, Fatayat Kediri Berkah, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Pagar Nusa, dan Paguyuban Joyoboyo berkolaborasi menggelar aksi peduli dalam menghadapi pandemi corona virus disease (covid-19), Selasa (21/4/2020). Foto : Pratikto Rendra Putranto

Bertajuk “Habis gelap terbitlah terang” aksi ini menyiratkan pesan dan harapan semua warga Indonesia agar wabah covid-19 ini segera berlalu berganti terbit terang ke kehidupan yang normal terbebas dari virus corona.

Giat bakti sosial ini di awali di Rumah Sakit Wilujeng Dusun Prambatan Desa Padangan Kecamatan Kayen Kidul dilanjutkan ke UPTD Puskesmas Plemahan, Koramil Plemahan, Polsek Plemahan, kantor Kecamatan Plemahan dan di lanjut di area perempatan Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri.

Ada sekitar 500 masker, 250 Hand Soap, 36 Face Shield dan 18 liter Hand Sanitizer yang dibagikan gratis sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dalam menghadapi covid-19.

Ketua Kadin Kabupaten Kediri Yekti Murih Wiyati mengatakan, di saat seperti ini perempuan juga mempunyai peran penting, “Berperan dalam menjaga keluarga, karyawan dan intinya menjaga kesehatan untuk keluarga.”

“Kalau sekarang, kita juga fokus menjaga keluarga, menjaga usahanya dan juga menjaga karyawannya. Supaya terbebas dari covid itu juga sudah perjuangan yang luar biasa,” lanjutnya.

Ketua Paguyuban Sasana Setya Dharma Nusantara Beni Prastyo menuturkan, “Kegiatan ini sesuai dengan harapan kita dari paguyuban, kita memang ingin merangkul semua yaitu semua kalangan dan semua komunitas,” jelasnya mengapresiasi kegiatan ini.

“Kita sebagai tuan rumah acara ini mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya kepada rekan-rekan semua. Semoga covid-19 ini segera teratasi. Habis gelap terbitlah terang, terang untuk semuanya, itu harapan kita semua,” pungkas Beni. (Pratikto Rendra Putranto)

INDEX