Search

Mas Dhito Sebentar Lagi Akan Panen Raya Tani Organik

Mas Dhito Sebentar Lagi Akan Panen Raya Tani Organik

Mas Dhito saat meninjau pengolahan pupuk organik pada lahan pertanian organik di Desa Sumberjo Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri, Jumat (20/11/2020). Foto : A Rudy Hertanto

Hanindhito Himawan Pramana (akrab disapa Mas Dhito) Calon Bupati (Cabup) Kediri tahun 2020 mengungkapkan, bakal mengumpulkan para petani organik yang tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Kediri.

Hal itu disampaikan Mas Dhito saat mengunjungi lahan pertanian organik dan bertemu dengan Gapoktan (Gabungan kelompok tani) Lestari Makmur di Desa Sumberjo Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri, Jumat (20/11/2020).

Mas Dhito mengatakan, lahan tani seluas satu setengah hektar di lingkungan setempat ini telah menerapkan penggunaan pupuk organik selama kurang lebih tiga tahun lamanya dan ditanami nanas dan cabe.

Pengolahan pupuk organiknya sangat betul-betul dipahami dan metode atau sistem pengairannya pun juga sudah modern.

“Simpul-simpul seperti ini yang akan saya kumpulkan, untuk apa? Untuk mempermudah berjalannya program Desa Inovasi Tani Organik (DITO),” kata Mas Dhito.

Perlu diketahui, DITO merupakan program Mas Dhito dibidang pertanian yang mengunggulkan inovasi metode pertanian secara organik.

“Saya sempat salah memprediksi, jadi dalam prediksi saya tadinya bahwa masyarakat Kabupaten Kediri khususnya para petani itu tidak begitu berkenan dengan pupuk organik,” urai Mas Dhito.

“Ternyata setelah saya turun ke lapangan cukup banyak sekali simpul-simpul atau orang-orang yang antusiasmenya cukup tinggi terkait dengan tani organik,” sambungnya.

“Kebetulan nanti tanggal 24 kita akan ada panen raya tani organik dari program yang saya lakukan,” imbuh Mas Dhito. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment