Search

Pasca Status Tersangka, Terlapor SUP Akhirnya Ditahan

Pasca Status Tersangka, Terlapor SUP Akhirnya Ditahan

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Kamsudi. Foto: A Rudy Hertanto

Setelah mangkir pada panggilan pemeriksaan sebelumnya, Polres Kediri Kota akhirnya melakukan penjemputan terhadap seorang terlapor berinisal SUP diketahui merupakan warga asal Desa/Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri, demikian dikabarkan Kamis (20/2/2020).

Dikatakan Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Kamsudi, kemarin Rabu (19/2/2020) sekira pukul 17.00 WIB, anggota Satresmob Polres Kediri Kota dengan dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim membawa yang bersangkutan yakni terlapor ke Mako Polres Kediri Kota (Mapolresta).

Setibanya di Mapolresta, terlapor yang tak lain adalah SUP kemudian menjalani pemeriksaan, “Langsung diserahkan ke penyidik Polres Kediri Kota yang mana terlapor diduga telah melanggar tindak pidana menggunakan gelar akademik,” urai AKP Kamsudi, Kamis (20/2/2020).

“Hasil pemeriksaan dan gelar perkara yang dilaksanakan oleh penyidik sampai sekarang ini, detik ini terlapor S statusnya sebagai tersangka dan juga sudah dilaksanakan penahanan di rumah tahanan Polres Kediri Kota,” kata AKP Kamsudi lebih lanjut.

AKP Kamsudi menerangkan, memang kemarin dari kejadian tersebut pelaporan Oktober tahun yang lalu, bulan Januari dari Satreskrim Polres Kediri Kota telah meluncurkan atau mengirim surat panggilan dari kesatu kedua dan untuk Februari ini adalah surat untuk membawa yang terakhir atau yang ketiga.

Menurut AKP Kamsudi, dari hasil pemeriksaan dan berdasarkan keterangan dan bukti-bukti yang cukup jadi status terlapor kini telah menjadi tersangka dan kepada terlapor dilakukan penahanan.

Mengenai penangganan perkara dugaan tindak pidana penggunaan gelar akademik ini, AKP Kamsudi menambahkan, Polres Kediri Kota tentunya berbuat secara profesional, kejadian ini adalah murni tindak pidana, kita polisi profesional untuk penyidikannya, tidak ada intervensi dari manapun dan perkembangan akan disampaikan lebih lanjut.

Hingga berita ini ditayangkan Polres Kediri Kota masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment