Search

LPMK Dandangan Kota Kediri Bagikan Masker ke Pedagang Pasar

LPMK Dandangan Kota Kediri Bagikan Masker ke Pedagang Pasar

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Dandangan Kecamatan / Kota Kediri berpartisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran pandemi corona virus disease (covid-19), Sabtu (18/4/2020). Foto : Istimewa

Aksi kepedulian ini diwujudkan melalui pembagian masker hasil penggalangan pribadi serta swadaya pengurus LPMK Dandangan untuk kebaikan dan keselamatan bersama.

Ketua LPMK Dandangan Trio Rendrawanto mengatakan, pembagian masker ini disalurkan kepada kalangan pedagang di area Pasar Ngaglik lingkungan setempat.

“Ini kita membagikan masker khususnya ke pedagang-pedagang di lingkungan Dandangan,” katanya.

Dengan berjalan kaki, jajaran LPMK berkeliling mengunjungi satu per satu kios, warung serta lapak membagikan sekitar 350 lebih masker ke pedagang dan masyarakat di Pasar Ngaglik yang lokasinya berada persis di selatan pabrik rokok Gudang Garam Kediri.

Seperti disampaikan Trio, di tengah situasi pandemi covid-19 posisi pedagang pasar tentunya memiliki potensi kerawanan, sebab mereka setiap harinya berinteraksi langsung, berhadapan-hadapan dengan masyarakat umum.

Dengan menggunakan masker dalam segala aktifitas di luar rumah sesuai dengan anjuran dan himbauan dari pemerintah diharapkan mampu meminimalisir ancaman covid-19.

Selain itu, Trio juga menghimbau agar masyarakat senantiasa memperhatikan, menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, termasuk rajin cuci tangan dengan sabun dimana sarana cuci tangan juga telah tersedia.

“Semoga itu membawa manfaat dan barokah untuk semuanya, semoga wabah corona ini segera berakhir,” pungkas Trio.

Perlu diketahui, Kelurahan Dandangan tepatnya di lingkungan Gang II sekarang ini menjalani masa karantina wilayah, sebab ada salah satu warganya dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 yang kini telah mendapatkan perawatan medis rumah sakit di Surabaya. (A Rudy Hertanto)

INDEX