Search

Apresiasi Sinergitas TNI, Polri, BPBD Tagana dan Relawan Kerja Keras Pencarian Korban Longsor Selopuro Ngetos Nganjuk

Apresiasi Sinergitas TNI, Polri, BPBD Tagana dan Relawan Kerja Keras Pencarian Korban Longsor Selopuro Ngetos Nganjuk

Hingga kini, petugas gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Tagana, Relawan terus bekerja melakukan pencarian korban bencana longsor yang terjadi di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, demikian dikabarkan Rabu (17/2/2021) malam. Foto : Humas Polri

Berdasarkan data dan informasi dihimpun, 19 orang menjadi korban dimana 13 orang sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, sedangkan 6 orang tersisa sampai saat ini masih dalam pencarian.

Mengantisipasi terjadinya longsor susulan, masyarakat yang berada di sekitar lokasi longsor sudah dievakuasi Tim SAR.

Kapolda Jawa Timur bersama dengan Pangdam V Brawijaya, meninjau secara langsung di wilayah Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupatem Nganjuk, Rabu (17/2/2021).

Sebanyak 400 personil gabungan terdiri dari TNI, Polri, Tagana serta para relawan dikerahkan untuk mencari korban bencana yang masih tertimbun tanah longsor.

Anjing pelacak juga diterjunkan guna mendeteksi keberadaan korban di titik tertentu dan tenaga psikolog bertugas melakukan trauma healing bagi pemulihan trauma anak-anak yang menjadi korban bencana.

Selain itu juga adanya bantuan dari Biddokes untuk melakukan identifikasi jika ditemukan korban yang belum ditemukan atau terditeksi.

“Sinergitas TNI, Polri, Tagana, BPBD serta para relawan sampai saat ini masih terus berupaya melakukan pencarian,” kata Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta usai meninjau lokasi tanah longsor.

“Untuk membantu pencarian korban tanah longsor, juga diterjunkan K9 untuk mencari keberadaan korban di titik-titik tertentu. Selain itu, Biddokes juga diterjunkan guna melakukan identifikasi jika korban kembali ditemukan,” imbuhnya.

Irjen Nico menambahkan, masyarakat agar untuk tetap waspada apabila terjadinya perubahan cuaca, petugas dilapangan diharapkan tetap memberikan himbauan kepada masyarakat. (Humas Polri) (Polres Kediri Kota) (A Rudy Hertanto)

INDEX