Search

Stabilkan Harga Jelang Nataru, Disperdagin Kota Kediri Gelar OPM

Stabilkan Harga Jelang Nataru, Disperdagin Kota Kediri Gelar OPM

Operasi Pasar Murni (OPM) digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Rabu (16/12/2020). Foto : Disperdagin Kota Kediri

Anik Sumartini selaku Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Disperdagin Kota Kediri mengatakan, pelaksanaan OPM bertujuan untuk menstabilkan harga sejumlah komoditas atau bahan pangan pokok yang mengalami kenaikan.

Sesuai jadwal, OPM dilaksanakan selama dua hari (16-17 Desember 2020) dengan penerapan protokol kesehatan covid-19 di halaman Kantor Kelurahan Bandar Lor di wilayah Kecamatan Mojoroto, Kelurahan Banjaran wilayah Kecamatan Kota dan Kantor Kecamatan Pesantren.

Komoditas yang dijual murah yakni, Beras 5 kg seharga Rp. 46.000,- dengan alokasi 150 sak, Gula pasir Rp. 10.700,- /kg (alokasi 500 kg), Minyak Goreng Rp. 10.300,- /botol (alokasi 384 botol) dan Telur Ayam Ras Rp. 24.000,- /kg (alokasi 150 kg).

Gebrakan OPM yang dilakukan Pemkot Kediri ini diharapkan dapat membantu masyarakat Kota Kediri terutama dalam mencukupi kebutuhan hidupnya dimasa pandemi covid-19.

Anik menambahkan, selanjutnya akan ada sidak pasar tradisional dan modern dalam rangka memantau pergerakan harga kebutuhan pokok masyarakat pada situasi Nataru. (A Rudy Hertanto)

INDEX