Search

Buru Pelanggar Protokol Kesehatan, Polres Kediri Kota Luncurkan Mobile Covid Hunter

Buru Pelanggar Protokol Kesehatan, Polres Kediri Kota Luncurkan Mobile Covid Hunter

Polres Kediri Kota melaunching “Mobile Covid Hunter” di lapangan Mapolres di Jalan KDP Slamet wilayah Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Kota dan Kabupaten se Jawa Timur, Rabu (16/9/2020) malam. Foto : A Rudy Hertanto

AKBP Miko Indrayana Kapolres Kediri Kota menjelaskan, secara teknis kendaraan ini berfungsi sebagai tim pemburu pelanggar protokol kesehatan.

“Dengan adanya tim ini diharapkan kita bisa menemukan lokasi atau titik-titik mana yang masih terdapat berkerumunnya massa,” katanya.

“Di situlah nanti akan kita laksanakan kegiatan yang pertama tentu saja adalah mengedukasi, sosialisasi juga melakukan penindakan terhadap pelanggar aturan-aturan protokol kesehatan,” urai AKBP Miko.

Selain itu, Mobile Covid Hunter juga mendukung pelaksanaan Operasi Yustisi penegakan hukum disiplin protokol kesehatan oleh personil gabungan terdiri Polri, TNI, BPBD dan Satpol PP yang pada malam usai launching bergerak ke sejumlah cafe dan tempat usaha di Kota Kediri.

“Kita juga memberikan semacam edukasi kepada pemilik usaha tapi kita juga melakukan penindakan karena seperti kita ketahui bersama bahwa cafe ini merupakan salah satu cafe yang sebelumnya sudah kita berikan peringatan,” tutur AKBP Miko disela kegiatan di salah satu cafe di wilayah Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

“Inilah sinergi daripada unsur-unsur yang ada di Kota Kediri ini dimana tujuannya satu untuk memutus daripada rantai penyebaran covid-19,” pungkas AKBP Miko. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment