Search

Bermula dari Reses Nafis Kurtubi, Kini Tujuh Unit Motor Roda Tiga Meluncur ke Anggota Pokmas Jayabaya Kelurahan Pojok Kota Kediri

Bermula dari Reses Nafis Kurtubi, Kini Tujuh Unit Motor Roda Tiga Meluncur ke Anggota Pokmas Jayabaya Kelurahan Pojok Kota Kediri

Nafis Kurtubi Anggota DPRD Kota Kediri dari Partai NasDem (kanan, mengenakan batik coklat) menyerahkan bantuan berupa tujuh unit kendaraan bermotor roda tiga kepada Pokmas (kelompok masyarakat) Jayabaya Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto, Selasa (16/6/2020). Foto : A Rudy Hertanto

Pasca diterima Pokmas Jayabaya, bantuan hibah pemerintah tersebut langsung disalurkan kepada warga penerima di lingkungan RT 01-07 di RW 01 Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto Kota Kediri yang merupakan anggota Pokmas Jayabaya.

Nafis Kurtubi yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kota Kediri mengungkapkan, penerima hibah motor roda tiga ini sesuai proposal yang telah diusulkan sebelumnya.

“Apa yang menjadi aspirasi masyarakat pada tahun kemarin diusulkan yang pada bulan ini bisa realisasi, bisa bermanfaat kepada panjenengan kepada masyarakat khususnya RW 1 Kelurahan Pojok,” kata Nafis di hadapan penerima bantuan.

Seperti disampaikan Nafis, realisasi ini merupakan tindak lanjut dari adanya usulan saat pertemuan antara pihaknya selaku anggota dewan bersama masyarakat ketika reses atau jaring aspirasi masyarakat pada tahun kemarin.

Dimana usulan waktu itu ditampung kemudian di realisasikan sesuai prioritas yang ada seperti motor roda tiga, bantuan untuk pracangan, rombong untuk pedagang kaki lima.

“Kebetulan pas hari ini yang sudah realisasi ini motor roda tiga sama pracangan, memang sesuai dengan usahanya masing-masing,” tutur Nafis.

“Bantuan-bantuan dari pemerintah itu yang sangat diharapkan, kan bisa memperbaiki taraf ekonomi kehidupan sosial mereka itu nomor satu,” lanjutnya.

Dalam proses pengajuan usulan tersebut berkaitan dengan program pemerintah yang ada, Nafis mengaku sangat selektif, agar penyaluran bantuan benar-benar tepat sasaran.

“Saya sebagai anggota dewan yang punya apa ya, bisa menyalurkan aspirasi mereka. Saya selektif, memang bener-bener orangnya itu punya keinginan untuk usaha,” tegas Nafis, bantuan untuk mendukung kegiatan usaha penerima.

“Maka pada hari ini disaksikan oleh dinas terkait yang pos anggarannya kebetulan di dinas umkm (usaha mikro kecil menengah), menyaksikan bahwa bener-bener penerima ada, barang juga sesuai dengan yang diusulkan dan seterusnya,” jelasnya.

Harto Ketua Pokmas Jayabaya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah yang memberikan hibah berupa roda tiga melalui anggota dewan yaitu Nafis Kurtubi dari Partai NasDem.

“Kami sebagai penerima sangat-sangat terbantu apalagi posisi sudah kayak gini ekonomi kita juga sudah agak sulit terus banyak pekerja dari pabrik yang juga kena PHK,” ujarnya.

“Kita dapat kendaraan roda tiga ini juga membantu untuk memulai usaha kita lagi mulai dari nol, itu sangat-sangat membantu sekali khususnya untuk temen-temen yang menerima,” imbuh Harto.

“Untuk masyarakat sekitarnya kalau memang memerlukan kita juga akan, boleh kok meminjam itu juga boleh,” kata Harto, sehingga bermanfaat juga untuk yang lainnya.

Harto menuturkan, jenis usaha yang kini dijalani anggota Pokmas Jayabaya diantaranya seperti catering, pedagang telur asin, pertanian, bambu, kursi bambu. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment