Search

IJTI Korda Kediri Gelar Audensi Dengan Walikota

IJTI Korda Kediri Gelar Audensi Dengan Walikota

IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) Korda (Koordinator Daerah) Kediri beraudensi dengan Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar (akrab disapa Mas Abu), Jumat (16/4/2021) siang. Foto : IJTI Korda Kediri

Langkah ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan sinergitas antara jurnalis yang bergabung dalam organisasi profesi IJTI dengan pemerintah daerah setempat.

Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar menyambut baik kegiatan ini, Mas Abu berharap jurnalis televisi (tv) ini bisa memberikan informasi berimbang dan memberikan edukasi kepada masyarakat melalui produk pemberitaan dalam bentuk audio visual yang berkualitas.

Mas Abu pada pokoknya menjelaskan, sekarang ini siaran televisi sudah tidak hanya pada tv yang umumnya, namun juga banyak ke platform-platform media sosial atau digital melalui internet.

Jurnalis-jurnalis yang tergabung di IJTI Korda Kediri tidak memunculkan berita bias yang menimbulkan polemik antara program pemerintah dengan masyarakat, bersinergi dengan pemerintah untuk mengedukasi masyarakat justru menjadi hal yang bagus dan tepat.

Selain itu Mas Abu menegaskan, apapun yang baik untuk masyarakat dan kemajuan Kediri pasti diakomodir oleh pemerintah, hal ini sejalan dengan upaya mewujudkan pemerintahan yang baik dan memberikan outcome yang bermanfaat bagi masyarakat.

Ketua IJTI Korda Kediri, Roma Duwi Juliandi menyebut audensi ini sebagai gebrakan awal sinergitas dengan Pemerintah Kota Kediri agar terjalin sinergitas yang postif untuk kemaslahatan.

“Kita menyampaikan profesionalisme jurnalistik televisi dalam setiap peliputan berita. Agar menjadi sebuah sinergi yang membangun kedamaian dan tidak menimbulkan polemik namun tetap pada koridor kode etik jurnalistik,” katanya.

Dalam audensi ini juga dihadiri Kepala Dinas Kominfo (Komunikasi dan Informatika) Kota Kediri, Apip Permana. (*) (A Rudy Hertanto)

INDEX