Search

Mas Tino : Maju Bersama Semangat Pemulihan Ekonomi

Mas Tino : Maju Bersama Semangat Pemulihan Ekonomi

Wakil Ketua DPRD Kota Kediri, Katino (akrab disapa Mas Tino) dari Partai Gerindra melaksanakan Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas) tahap ke 3 tahun 2021 di wilayah daerah pemilihan (dapil) 1 Kecamatan Kota, Kota Kediri, Rabu (15/9/2021). Foto : A Rudy Hertanto

Kegiatan digelar di Kantor DPC Gerindra Kota Kediri berlokasi di lingkungan Kelurahan Banjaran, Kecamatan Kota dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) cegah covid-19.

Mas Tino mengatakan, menyikapi perkembangan terkini pandemi covid-19 dan perkiraan kondisi ke depan, masyarakat diharapkan siap menjalankan kebiasaan baru (new normal).

“Disiplin prokes menjadi kunci pencegahan covid-19 dalam kehidupan sehari-hari dan yang tak kalah pentingnya yakni tekad dan semangat untuk pemulihan ekonomi,” kata Mas Tino yang juga menjabat Ketua DPC Gerindra Kota Kediri.

Mas Tino menuturkan, bagi masyarakat penerima bantuan sosial (bansos) berupa hibah rombong atau peralatan pendukung usaha lainnya, hasil dari permohonan yang diajukan pada Jasmas Mas Tino, agar dimanfaaatkan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab.

“Ya harus dipergunakan untuk kegiatan usahanya, jangan sampai setelah menerima kemudian dijual atau tidak difungsikan sebagaimana mestinya apalagi nganggur, saya akan terus lakukan evaluasi terkait hal ini,” tegasnya.

Mas Tino juga mengajak para pengurus, kader DPC Partai Gerindra Kota Kediri termasuk penerima bansos untuk bergabung, menjadi anggota koperasi yang telah didirikannya bernama Koperasi “Jati Diri Raya” yang bergerak dalam kegiatan simpan pinjam serta serba usaha.

“Harapannya koperasi ini bisa berjalan mendampingi, misalnya pas njenengan butuh modal ya harus serius, nanti kalau usahanya sudah jalan ya menabung, selain itu koperasi ini akan ada pendampingan untuk memajukan usaha para anggotanya, supaya kita lebih sejahtera,” terang Mas Tino.

Pada kesempatan ini Mas Tino mendapatkan keluhan masyarakat tentang kebutuhan ambulance, terutama untuk operasional ketika ada warga yang meninggal dunia.

“Nggih.. Saya memahami keperluan ambulance, apalagi di masa pandemi ini memang sangat diperlukan, saya tindak lanjuti, saya rapatkan untuk dicarikan solusinya agar segera dapat membantu masyarakat,” pungkas Mas Tino. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment