Search

Mas Dhito : Kerja Inovatif dan Responsif Tempatkan PDIP “Top of Mind” Millenials Jatim

Mas Dhito : Kerja Inovatif dan Responsif Tempatkan PDIP “Top of Mind” Millenials Jatim

Wakil Bendahara DPC PDIP Kabupaten Kediri yang juga menjabat sebagai Mas Bupati (Mas Bup) Kediri, Hanindhito Himawan Pramana (Mas Dhito). Foto : Istimewa

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) semakin kokoh sebagai partai yang paling digemari kaum millenial di Jawa Timur (Jatim), meski akhir-akhir ini serangan bernada negatif dilayangkan secara masif, demikian dikabarkan Kamis (15/4/2021).

Hal itu terbukti dari hasil riset Surabaya Survei Center (SSC) kukuh menempatkan PDI Perjuangan (PDIP) sebagai partai yang paling banyak dipilih oleh kalangan millenial di Jawa Timur.

Partai berlambang kepala banteng itu menjadi ”top of mind” hingga paling dipilih di kalangan millenial Jatim.

Wakil Bendahara DPC PDIP Kabupaten Kediri Hanindhito Himawan Pramana (Mas Dhito) yang juga menjabat sebagai Bupati Kediri mengungkapkan, bagi kader yang duduk sebagai kepala Daerah, PDIP mewajibkan untuk selalu membuat kebijakan yang mengutamakan kepentingan masyarakat, termasuk kaum millenial.

”Publik telah melihat begitu banyak pemimpin muda dan para kepala daerah berprestasi di Indonesia maupun di Jawa Timur, dari PDI Perjuangan, yang tidak pernah hanya bekerja di balik meja,” katanya.

“Mereka turun membantu masyarakat, mereka menelurkan banyak inovasi kebijakan yang bahkan menjadi referensi tingkat nasional,” sambung Mas Dhito yang akrab disapa Mas Bupati (Mas Bup).

“Tidak sedikit kader PDI Perjuangan mengembangkan aplikasi untuk merespons setiap pengaduan masyarakat,” imbuhnya.

Mas Bup Dhito menerangkan, aplikasi pengaduan yang dimiliki kepala daerah, wakil kepala daerah, maupun anggota parlemen dari PDI Perjuangan sangat aktif.

”Inovasi kebijakan yang diusung para kader partai, inovasi program kegiatan partai, yang berpadu dengan pola komunikasi responsif dan cepat khas anak muda selama ini memang menjadi ciri gerak perjuangan partai ini,” tegasnya.

“Artinya, kebijakan maupun pola komunikasi yang dibangun oleh para kader PDI Perjuangan, baik di eksekutif, legislatif, maupun struktur partai sesuai harapan publik, termasuk kalangan millenial,” urai Mas Bup Dhito.

Perlu diketahui, sebelumnya SSC merilis hasil survei yang dilakukan 5-25 Maret 2021 di 38 kabupaten atau kota se-Jatim tentang partai pilihan millenial.

Terdapat 1.070 responden yang dipilih dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 3 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Penentuan responden dari kalangan milenial dalam setiap kartu keluarga dilakukan dengan bantuan kish grid.

Hasil survei tersebut, PDI Perjuangan menempati posisi teratas di antara seluruh partai yang ada. ”Top of mind” PDIP di kalangan milenial mencapai 22,9 persen, disusul PKB 9,5 persen, Gerindra 5,8 persen, dan semua partai lainnya di bawah 5 persen. (*) (A Rudy Hertanto)

INDEX