Search

Kejari Geledah Kantor Rekanan, Dugaan Korupsi Buku Perpustakaan SDN se Kota Kediri 2018

Kejari Geledah Kantor Rekanan, Dugaan Korupsi Buku Perpustakaan SDN se Kota Kediri 2018

Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Kota Kediri, Intelijen Zalmianto Agung Saputra. Foto : A Rudy Hertanto

Tim Satuan Khusus Pemberantasan Korupsi, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kediri melakukan penggeledahan di sebuah rumah yang menjadi kantor distributor buku di lingkungan Desa Doko, Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Senin (15/2/2021).

Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Kota Kediri, Intelijen Zalmianto Agung Saputra mengungkapkan, penggeledahan ini berkaitan dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi pada penggadaan buku perpustakaan Sekolah Dasar Negeri (SDN) se Kota Kediri tahun anggaran 2018.

Dalam penggeledahan tersebut petugas menyita sejumlah barang bukti, “Penyitaan beberapa dokumen yaitu beberapa bendel berita acara serah terima barang, berita acara penerimaan barang, surat pengantar barang, berita acara serah terima buku, rekening, kuitansi dan beberapa bendel dokumen lainnya,” kata Zalmianto.

“Ini banyak sekali lumayan juga banyak penyidik melakukan penyitaan dan juga ada hp (handphone) kita melakukan penyitaan karena ini ada komunikasi juga yang perlu kita telusuri,” sambungnya.

Lebih lanjut Zalmianto menerangkan, perkara ini masih penyelidikan dan baru meningkatkan ke penyidikan, “Akan kita sampaikan kepada temen-temen, siapa yang bertanggung jawab terkait dengan hal tersebut,” imbuhnya kepada awak media. (A Rudy Hertanto)

INDEX