Search

Perhatikan Olahraga dan Begini Konsep Mas Dhito Terkait Rencana Bangun Stadion di Kabupaten Kediri

Perhatikan Olahraga dan Begini Konsep Mas Dhito Terkait Rencana Bangun Stadion di Kabupaten Kediri

Mas Dhito saat blusukan menyapa masyarakat Kabupaten Kediri. Foto : Dokumentasi – A Rudy Hertanto

Hanindhito Himawan Pramono (akrab disapa Mas Dhito) Calon Bupati (Cabup) Kediri tahun 2020 mengungkapkan, atlit Sekolah Sepak Bola (SSB) tingkat desa, berpeluang masuk Persedikab (Persatuan Sepakbola Kediri Kabupaten).

“Itu nanti kita akan lihat, pastinya nanti juga melalui dari proses pembinaan yang ada di Persedikab, tapi ini pun harus diperkuat karena tidak bisa dipungkiri selama ini kan Persedikab belum mengukir prestasi di kancah nasional, maka dari pembinaannya harus diperkuat dulu,” katanya usai blusukan dan bertemu atlit olahraga di lapangan Desa Ngampel Kecamatan Papar Kabupaten Kediri, Sabtu (14/11/2020).

Penguatan pembinaan tersebut, Mas Dhito akan memperhatikan keperluan mendatangkan eks pemain atau pelatih profesional untuk pembinaan atlit-atlit muda.

“Karena tadi saya lihat di Desa Pehwetan itu tadi SSB nya mereka sangat-sangat antusias bahkan saya lihat kontur tanahnya di lapangan di Desa Ngampel itu jauh lebih rata dibandingkan Canda Bhirawa,” urainya.

“Ini kan saya agak kaget, kok bisa level stadion kabupaten bisa kalah dengan dengan lapangan sepakbola desa,” sambungnya.

Mas Dhito menerangkan, “Antusiasme masyarakat ini sangat tinggi, nah supaya mereka tidak lari ke kabupaten-kabupaten lain, harus ada pembinaan yang baik dari Persedikab baru nanti kita ke tim inti atau tim utamanya.”

“Jadi pertama bangun stadion dulu pembinaan yang kedua setelah itu kita berlakukan maka kita nanti bagaimana, ya paling tidak belajar dari tetangga sebelah lah dalam hal ini Persik kan sudah establish sudah sangat baik dalam pengelolaan tim,” terang Mas Dhito.

Mengenai perhatian terhadap cabang olahraga (cabor) lainnya di Kabupaten Kediri, Mas Dhito menyebutkan, “Nanti kita mungkin akan adakan juga pekan olahraga yang tingkatannya kabupaten dan ini akan melibatkan berbagai macam cabang supaya tidak ada kecemburuan.”

“Kok nanti Mas Dhito itu hanya bangun stadion, Mas Dhito hanya fokus kepada sepakbola dan sebagainya, saya tidak mau demikian,” imbuhnya.

“Walaupun pada faktanya nanti saya harapkan di komplek stadion tersebut bisa dibangunkan hall-hall yang fungsinya juga untuk cabang olahraga lain,” ujar Mas Dhito menjelaskan. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment