Search

Mas Dhito Akan Pangkas Proses Izin Usaha di Kabupaten Kediri

Mas Dhito Akan Pangkas Proses Izin Usaha di Kabupaten Kediri

Calon Bupati (Cabup) Kediri tahun 2020, Hanindhito Himawan Pramono (akrab disapa Mas Dhito) mengunjungi aktifitas usaha pengolahan kayu di Desa Gedangsewu Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Jumat (13/11/2020). Foto : A Rudy Hertanto

Pada kesempatan tersebut, Mas Dhito juga melakukan diskusi dengan pengrajin dan pengusaha kayu yang tergabung dalam Paguyuban Pengolah Kayu “Sukses Bersama” Kabupaten Kediri.

Mas Dhito mengatakan, dari hasil diskusi kesimpulannya perizinan usaha khususnya di Kabupaten Kediri masih memakan waktu yang cukup panjang, “Tadi disampaikan bahkan ada yang memakan waktu sampai lima bulan,” ungkapnya.

Menurut Mas Dhito, “Kalau masih polanya seperti ini, disaat Kabupaten Kediri punya bandara, disaat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri bersiap-siap membuka investasi kepada seluruh investor yang akan masuk, maka tidak akan ada investor yang mau masuk.”

“Jadi ini harus diperbaiki dan harus dipangkas terkait izin usahanya supaya dipersingkat minimal satu hari maksimal paling lama satu minggu lah harus sudah jadi, supaya biar ada bisa kegiatan ekonominya biar lebih bergeliat lagi di Kabupaten Kediri,” sambung Mas Dhito.

Sementara itu, “Tanggapan Mas Dhito baik menurut saya, supaya kita dari Paguyuban Pengolah Kayu “Sukses Bersama” Kabupaten Kediri di kepemimpinan Mas Dhito ke depan bisa jauh lebih baik dan memperhatikan UMKM yang dibidang pengolahan kayu,” kata Indarto selaku Ketua Paguyuban Pengolah Kayu “Sukses Bersama” Kabupaten Kediri usai berdiskusi dengan Mas Dhito.

“Kita juga mendongkrak perekonomian Kabupaten Kediri dari UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang mulai mikro, menengah sampai besar,” lanjutnya.

Indarto menyampaikan, “Perizinan dari teman-teman kami ada masih ada kendala, pengurusan terlalu berbelit-belit dan waktunya terlalu lama,” urainya dan berharap di kepemimpinan Mas Dhito nantinya bisa memberikan kondisi yang jauh lebih baik, supaya perizinan bisa lebih mudah dan cepat.

Indarto menambahkan, untuk aktifitas usaha pengolahan kayu yang ada yakni mulai olahan kayu kecil sampai besar, kayu setengah jadi hingga finish produk diantaranya seperti playwood dan furniture untuk konsumsi lokal sampai pasar ekspor. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment