Search

Satroni Rumah Warga Campurejo, GUF Ditangkap Massa dan Diserahkan ke Polsek Mojoroto Kediri

Satroni Rumah Warga Campurejo, GUF Ditangkap Massa dan Diserahkan ke Polsek Mojoroto Kediri

Seorang laki-laki berinisial GUF (49) beralamat di Kelurahan Prajurit Kulon Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto diamankan Polsek Mojoroto Polres Kediri Kota sekira pukul 13.30 WIB, Kamis (10/12/2020). Foto : Polres Kediri Kota

Kompol Kamsudi Kasubbag Humas Polres Kediri Kota mengatakan, GUF terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian karena kuat diduga sebagai pelaku kasus pencurian.

Tempat Kejadian Perkara (TKP) yakni di dalam rumah penduduk di Jalan HM Winarto lingkungan Kelurahan Campurejo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, korbannya yaitu seorang perempuan berinisial WLN (21) berprofesi swasta warga setempat.

Kronologisnya, Kompol Kamsudi menjelaskan, awalnya pelaku dari Mojokerto naik bus umum dan turun di depan SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) Lirboyo sekira jam 11.00 WIB.

Kemudian pelaku berjalan ke arah selatan setelah berada di depan Pasar Campurejo pelaku jalan ke arah Timur, sesampainya di TKP pelaku melihat ada rumah yang terbuka pintunya dan dalam keadaan sepi.

Melihat itu pelaku masuk ke dalam rumah lewat pintu depan yang terbuka dan setelah masuk pelaku mengambil handphone android yang berada di atas meja dan langsung dimasukan saku celananya.

Selanjutnya pelaku keluar rumah dan setelah berjalan kurang lebih 200 meter, pelaku ditangkap massa dan dilaporkan ke Polsek Mojoroto, atas kejadian tersebut korban ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp3.000.000,-(tiga juta rupiah)

Kompol Kamsudi mengungkapkan, GUF akan disangkakan pasal tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 362 KUHP.

Hingga berita ini ditayangkan, Polsek Mojoroto Polres Kediri Kota masih melakukan proses hukum lebih lanjut. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment