Search

Kunjungi KPK, Kapolri Bahas Penguatan SDM, Pencegahan Korupsi dan Joint Investigasi

Kunjungi KPK, Kapolri Bahas Penguatan SDM, Pencegahan Korupsi dan Joint Investigasi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melaksanakan kunjungan kerja ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (9/2/2021). Foto : Istimewa-Polres Kediri Kota

Setibanya di kantor KPK, Jenderal Sigit disambut langsung oleh Ketua KPK RI Komjen Firli Bahuri beserta jajaran Pejabat Utama KPK RI.

Dalam pertemuan tersebut, ada sejumlah point pembahasan diantaranya, penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) antara Polri dan KPK serta langkah-langkah pencegahan korupsi.

Jenderal Sigit mengungkapkan, ada beberapa hal yang memang semakin diperkuat ke depannya.

Salah satunya yakni bersama-sama melakukan kegiatan di bidang penguatan SDM, karena antara Polri dan KPK ada MoU.

Disisi pencegahan korupsi, Jenderal Sigit menjelaskan, sangat diperlukan mengingat pemerintah yang banyak melakukan recofusing alias pengalihan anggaran pada pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Tentunya ini harus kita jaga agar bisa berjalan dengan baik dan kemudian program tersebut bisa tepat waktu, tepat sasaran dan tentunya kita kurangi resiko-resiko kebocoran yang ada,” urai Jenderal Sigit.

Polri dan KPK juga bersepakat sinergi dalam hal penindakan yaitu berbentuk joint investigasi. (Polres Kediri Kota) (A Rudy Hertanto)

INDEX