Search

Mas Dhito Ingin Sektor Perikanan Hias Kediri Menang

Mas Dhito Ingin Sektor Perikanan Hias Kediri Menang

Mas Dhito saat bertemu Komunitas Budidaya Ikan Hias di Desa Badalpandean Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, Minggu (8/11/2020). Foto : A Rudy Hertanto

Mendukung potensi sektor ikan hias di Kabupaten Kediri, Mas Dhito tak hanya berencana memperkuat ikan betta alias cupang, namun juga ikan koi dan koki.

Hal itu diungkapkan Mas Dhito (sapaan akrab Hanindhito Himawan Pramono) Calon Bupati (Cabup) Kediri tahun 2020 usai bertemu Komunitas Budidaya Ikan Hias di Desa Badalpandean Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, Minggu (8/11/2020).

Mengenai potensi ikan hias, Mas Dhito mengatakan, secara per sektoral, Kabupaten Kediri unggul di ikan hias jenis betta atau dikenal ikan cupang, sedangkan Blitar yakni ikan koi dan Tulungagung ikan koki.

“Kalau gitu tahun depan nanti kita hadirkan, kita datangkan bibit unggul, kita adakan festival ikan hias di kantor kabupaten,” tuturnya.

Menurut Mas Dhito, halamannya kantor kabupaten cukup luas, selain untuk pagelaran seni bisa juga difungsikan untuk menggelar festival ikan hias.

“Nanti mungkin juga akan digunakan untuk festival-festival yang berkaitan dengan masyarakat Kabupaten Kediri, jadi dalam hal ini adalah festival untuk ikan hias,” sambung Mas Dhito.

Mengingat peluang berkembangnya potensi ikan hias di Kabupaten Kediri dengan adanya pembangunan Bandara Kediri.

Mas Dhito berkeinginan memajukan ikan hias di Kabupaten Kediri lebih maksimal, “Tidak hanya memperkuat betta saja, tapi kalau bisa koi juga kita yang menang, koki juga kita yang menang, memang ini tantangannya besar,” urainya.

Mas Dhito menambahkan, merespon keberadaan Bandara Kediri, semua potensi yang ada harus dimaksimalkan untuk masyarakat Kabupaten Kediri yang lebih baik. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment