Search

100 Permen Diduga Berbahan Narkoba Beredar di Kediri

100 Permen Diduga Berbahan Narkoba Beredar di Kediri

Permen Dot yang diduga mengandung narkoba diketahui beredar di Kota Kediri. Petugas Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Kediri, Rabu (8/3) melakukan razia permen tersebut ke sejumlah penjual dan agen di Kota Kediri. Hasilnya petugas menemukan sekitar 5 dus permen dengan jumlah 100 permen. Razia juga dilakukan bersama tim gabungan dari BNN Kota Kediri serta Satreskoba, Polres Kediri Kota.(foto:dun)

Sebelumnya tim gabungan menyasar ke sejumlah sekolah dasar di Jalan Jaksa Agung Kota Kediri. Sayangnya di lokasi itu petugas tidak menemukan peredaran Permen Dot tersebut. Tak membawa hasil, petugas lantas menuju toko yang diduga merupakan agen permen yang mengandung narkoba di Jalan Patimura, Kota Kediri.

Berada di sebuah toko di Jalan Patimura, Kota Kediri tersebut, petugas memeriksa sejumlah jajanan. Alhasil, petugas menemukan 5 Dus Permen Dot. “Disini kita temukan permen yang masih diduga mengandung narkoba. 5 Dus Permen Dot yang per dusnya berisi 20 permen ini langsung kita amankan. Dan saat ini kita masih kita tunggu hasil Labfor dari Jawa Timur untuk kepastian kandungan permen itu,” ujar Dewi Lilik, Kepala BNN Kota Kediri.

Sementara, Kabid Perdagangan, Disperindag, Kota Kediri, Dian Ariyani mengatakan razia ini dilakukan atas dasar laporan keresahan masyarakat karena kekhawatirannya mengandung narkoba. “Selain masyarakat resah, masalah ini juga sudah menjadi viral di medsos, makanya kita lakukan razia Permen Dot ini,” ujarnya. (dun)

INDEX

Leave a Comment