Search

Sedang Proses Pengembangan, Hutan Kota Kediri Ditutup

Sedang Proses Pengembangan, Hutan Kota Kediri Ditutup

Area Hutan Kota di jalan A. Yani di wilayah Kelurahan Banjaran, Kecamatan Kota, sisi timur Stadion Brawijaya Kota Kediri ditutup pagar lembaran seng. (Foto: A Rudy Hertanto)

Penutupan ini disebabkan adanya pelaksanaan pembangunan tahap kedua di tempat yang dikenal dengan sebutan kawasan water torn tersebut.

Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri, Apip Permana mengungkapkan, pembangunan tahap kedua berupa pengerjaan penambahan sarana dan prasarana Hutan Kota, Kamis (6/9/2018).

Berlangsung mulai 23 Agustus sampai 23 Desember, pihak pelaksana pekerjaan adalah PT. Wonojoyo Perkasa dengan total anggaran sekitar 3,2 milyar rupiah.

Lebih lanjut Apip mengatakan, dalam pelaksanaan kelanjutan pembangunan di lahan seluas sekitar 3 hektar itu yang dikerjakan diantaranya skybird, balok titian, teras pohon, playground.

Kemudian pergola (lorong permainan), edukasi komposter berkaitan cara pembuatan pupuk kompos dan sepuluh patung ilustrasi Panji Asmorobangun serta penambahan lampu (lighting).

“Selain sebagai paru-paru kota untuk menciptakan sumber-sumber oksigen juga pelestarian alam, sebagai wahana edukasi dan rekreasi,” tutur Apip.

Pemasangan pagar seng sebagai penutup memang dilakukan agar tidak mengganggu proses pengerjaan dan kenyamanan pekerja. Diperkirakan pada awal tahun 2019 Hutan Kota akan dibuka kembali. (A Rudy Hertanto)

INDEX