Search

Tindaklanjuti Kasus DBD, NasDem Lakukan Fogging di Kedungmalang Kediri

Tindaklanjuti Kasus DBD, NasDem Lakukan Fogging di Kedungmalang Kediri

Khusnul Arif (akrab disapa Mas Pipin), Anggota DPRD Kabupaten Kediri dari Partai NasDem yang juga sebagai Ketua Satgas Partai NasDem Peduli Kabupaten Kediri melakukan fogging di Desa Kedungmalang Kecamatan Papar Kabupaten Kediri, Minggu (5/12/2021) pagi. Foto : A Rudy Hertanto

Mas Pipin mengungkapkan, kegiatan fogging ini merupakan kerjasama antara Partai NasDem Kabupaten Kediri dengan Pemerintah Desa Kedungmalang Kecamatan Papar Kabupaten Kediri untuk mengantisipasi serangan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dilingkungan setempat.

“Kita berupaya mencegah timbulnya demam berdarah mengingat sekarang lagi musim hujan,” katanya, sekaligus menindaklanjuti adanya laporan 3-4 kasus DBD di Desa Kedungmalang yang terjadi sekira dua minggu yang lalu.

“Masyarakat Kedungmalang ini kurang lebih tiga sampai empat yang sudah kena demam berdarah, dengan kegiatan ini harapan kami bisa membantu meminimalisir resiko tersebut,” lanjutnya.

Mas Pipin menyebutkan, pelaksanaan fogging di Desa Kedungmalang ini pihaknya mengerahkan sebanyak empat mesin fogging dan enam personil, berlangsung selama dua hari.

Mas Pipin menghimbau, berkaitan pencegahan DBD, masyarakat untuk memperhatikan kebersihan lingkungan serta menggalakkan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) 3M.

Menguras atau membersihkan tempat penampungan air bersih secara berkala. Menutup tempat penampungan air dan Mengubur atau mendaur ulang berbagai barang bekas yang berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk seperti kaleng bekas dan lainnya.

Edi Sumitro, Kepala Desa Kedungmalang Kecamatan Papar Kabupaten Kediri mengatakan, fogging ini dilakukan di dua dusun yaitu Dusun Kedungmalang dan Sukodono dengan jumlah penduduk sekitar 2000 jiwa, sedangkan kondisi terkini empat warganya yang terkena DBD sudah membaik, sudah sehat.

Sementara itu, Pusporini selaku Ketua RT 3 RW 2 menyampaikan apresiasinya atas giat fogging ini, “Terima kasih pak, saya sangat terima kasih, terutama untuk NasDem, saya sebagai RT mewakili warga saya khususnya RT 3 RW 2, saya mengucapkan terima kasih ini bukti nyata bantuan,” ujarnya. (A Rudy Hertanto)


 

 

 

 

INDEX