Search

Pilbup Kediri 2020 : Eksponen Muhammadiyah dan Aisyiyah Nyatakan Dukung Mas Dhito

Pilbup Kediri 2020 : Eksponen Muhammadiyah dan Aisyiyah Nyatakan Dukung Mas Dhito

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri tahun 2020, Hanindhito Himawan Pramana (Mas Dhito) dan Dewi Mariya Ulfa (Mbak Dewi) memperoleh dukungan dari Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Kediri dalam menghadapi Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Wakil Bupati Kediri yang akan digelar Rabu (9/12/2020). Foto : A Rudy Hertanto

Deklarasi itu dinyatakan melalui pertemuan Ijtihad Politik Eksponen Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Kediri bertajuk Membangun Sinergi dan Kolaborasi Untuk Kabupaten Kediri Berkemajuan digelar di Kawasan Kampung Inggris di Jalan Lamtama, Desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Sabtu (5/12/2020).

Pembacaan deklarasi dilakukan Moh. Zainal Huda, tokoh senior Muhammadiyah di hadapan pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Kediri. “Kami mendukung Mas Dhito dan Mbak Dewi untuk memimpin Kabupaten Kediri periode 2021-2026,” ujar Zainal.

Mas Dhito mengungkapkan, rangkaian Ijtihad Politik Eksponen Muhammadiyah dan Aisyiyah ini sebenarnya sudah terjalin beberapa waktu sebelumnya.

“Kita komunikasi bagaimana mengembangkan Kabupaten Kediri ke depannya, lalu setelah itu ada lagi kesempatan, sudah dua kali dan karena satu dan lain hal karena Kabupaten Kediri cukup luas, akhirnya saya memutuskan untuk muter Kabupaten dulu,” katanya.

“Alhamdulillah hari ini adalah agenda terakhir, jadi sebelum menutup agenda kampanye terakhir ini, tadi saya dan Mbak Dewi mendapatkan doa dan restu dari Muhammadiyah, semoga ini saya anggap berkah kepada masyarakat Kabupaten Kediri,” lanjut Mas Dhito.

Sementara itu, Moh. Zainal Huda mengatakan, Muhammadiyah ingin bersama-sama dengan pemerintah dalam hal ini pemerintah daerah nanti, untuk mewujudkan Kediri berkemajuan.

“Kami tahu persis Mas Dhito adalah orang baik, beliau berpendidikan, beliau adalah ingin memajukan Kediri, beliau ingin merubah bagaimana Kediri berkemajuan dan memberantas kemungkaran,” tuturnya.

“Saya harapkan Mas Dhito bisa mempelopori itu semuanya, sehingga Kediri nanti terwujud masyarakat yang Baldatun Thoyyibatun wa Rabbun Ghofur,” imbuh Zainal.

Perlu diketahui Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Wakil Bupati Kediri akan digelar pada Rabu (9/12/2020). (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment