Search

Desa Ngampel: Aku dan Kamu Satu, Satu Nusa, Satu Bangsa dan Satu Bahasa, Tanah Air Indonesia

Desa Ngampel: Aku dan Kamu Satu, Satu Nusa, Satu Bangsa dan Satu Bahasa, Tanah Air Indonesia

Penyerahan gunungan wayang secara estafet dari Ketua Panitia Bersih Desa dan Sumpah Pemuda, Nyoman Bagus (kiri) kepada Kholaif Kades Ngampel Kecamatan Papar Kabupaten Kediri (kanan) kemudian dilanjutkan kepada Dalang Ki Rudi Gareng, Kamis (4/10/2018). (Foto: Pratikto Rendra Putranto)

Masyarakat ramai memadati lapangan Desa Ngampel Kecamatan Papar Kabupaten Kediri menyaksikan pagelaran seni dan budaya wayang kulit dengan Dalang Ki Rudi Gareng mengangkat lakon Anoman Buto dan menghadirkan bintang tamu Percil cs persembahan karang taruna bersama pemerintah desa setempat dalam rangka Bersih Desa dan Sumpah Pemuda tahun 2018, Kamis (4/10/2018) malam.

Dalam acara bertema Aku dan Kamu Satu, Satu Nusa, Satu Bangsa dan Satu Bahasa, Tanah Air Indonesia tersebut pada waktu dan lokasi yang sama juga diadakan bazar yang diikuti para pemuda karang taruna tingkat dusun di Desa Ngampel serta dimeriahkan kehadiran stand bazar lainnya.

Runaji selaku Pembina Karang Taruna Desa Ngampel Kecamatan Papar Kabupaten Kediri mengatakan, semoga kekompakan di organisasi karang taruna ini selalu terjaga dan dapat semakin berperan aktif dalam perkembangan desa dan semakin maju.

Kepala Desa Ngampel Kecamatan Papar Kabupaten Kediri, Kholaif dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan yang sangat positif ini sudah seharusnya menjadi motivasi dan semangat bagi seluruh masyarakat terutama perangkat desa untuk bekerja lebih baik lagi mencapai desa yang lebih baik dan lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya.

Perlu diketahui, selain acara pagelaran wayang kulit, juga akan dilaksanakan pengajian umum Kharida Goro-goro (Jumat 5/10/2018), pentas seni (Sabtu 6/10/2018) dan di tutup dengan jalan sehat (Minggu 7/10/2018) hiburan orkes dengan bintang tamu Yeyen Vivia. (Pratikto Rendra Putranto)

INDEX

Leave a Comment