Search

Keluarga Besar Ponpes Lirboyo Dukung Mas Dhito Pimpin Kabupaten Kediri

Keluarga Besar Ponpes Lirboyo Dukung Mas Dhito Pimpin Kabupaten Kediri

Keluarga besar Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo Kediri menyatakan sikap mendukung dan memberikan doa restu kepada Calon Bupati (Cabup) Kediri tahun 2020, Hanindhito Himawan Pramana (akrab disapa Mas Dhito) pada Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Wakil Bupati Kediri yang akan digelar pada Rabu (9/12/2020) mendatang. Foto : A Rudy Hertanto

Pernyataan dukungan itu dipimpin KH. An’im Falachuddin Mahrus di Auditorium Pondok Pesantren Lirboyo berlokasi di wilayah Kelurahan Lirboyo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Kamis (3/12/2020) malam.

KH. An’im menyatakan, “Kami Gawagis Kediri Raya mendukung Mas Dhito dan Mbak Dewi dalam Pilkada (Pemilihan kepada daerah) Kabupaten Kediri tahun 2020.”

Lebih lanjut, KH. An’im mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kediri khususnya kepada para alumni, para wali murid, para santri Pondok Lirboyo yang ada di Kabupaten Kediri untuk mensukseskan Pilkada Kabupaten Kediri dan memilih pasangan Mas Dhito dan Mbak Dewi.

KH. An’im juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kediri untuk menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada hari Rabu 9 Desember 2020 dengan niat datang ke TPS adalah untuk beribadah memilih pemimpin yang baik yang menjadi harapan masyarakat Kediri.

Perwakilan Forum Gawagis Ponpes Lirboyo KH. Oing Abdul Muid Shohib (akrab disapa Gus Muid) mengatakan, “Jadi intinya kami dari para Gawagis ini, menilai Mas Dhito ini memiliki kapasitas untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Kediri.”

Menurut Gus Muid, visi misi Mas Dhito bagus termasuk yang berkaitan dengan pondok pesantren, pendidikan karakter, Mas Dhito mempunyai komitmen-komitmen yang jelas, tentu dengan program-programnya yang lain seperti infrastruktur dan lain sebagainya.

“Oleh karena itu kemudian, akhirnya kita sepakat untuk memberikan dukungan kepada Mas Dhito dan menghimbau kepada alumni, santri, simpatisan Pondok Pesantren Lirboyo di kabupaten, juga seluruh masyarakat Kabupaten Kediri untuk memilih dan mendukung Mas Dhito,” urainya.

“Tanggal 9 Desember mari berbondong-bondong datang ke TPS gunakan hak pilih, sebagaimana tadi disampaikan oleh Kiai An’im, itu juga bisa sebagai bentuk ibadah karena Nasbul Imamah itu Fardhu Kifayah, mengangkat pemimpin itu Fardhu Kifayah, jadi kalau kita niat yang baik berangkat ke TPS untuk memilih itu juga ibadah,” sambung Gus Muid.

Langkah para Gawagis selanjutnya, Gus Muid menerangkan, “Kita nanti akan sampaikan ke para alumni dan santri Pondok Lirboyo yang ada di kabupaten tentang dukungan dari kita yang seperti itu dan kita ajak bareng-bareng, ini kan masih ada waktu sampai tanggal 9 Desember.”

Sementara itu, Mas Dhito mengungkapkan, sebenarnya komunikasi atau silaturahmi dengan Pondok Lirboyo itu sudah terjalin sejak awal, setelah memutuskan maju sebagai Cabup Kediri.

“Pertama kali saya kunjungi adalah Pondok Lirboyo begitu pun juga silaturahmi, tapi karena satu dan lain hal, saya harus sowan ke pondok-pondok yang tersebar di seluruh Kabupaten Kediri,” tuturnya.

Mas Dhito menjelaskan, “Alhamdulillah pada saat awal menentukan sikap maju dimulai dari Lirboyo dan hari ini Lirboyo menyatakan sikap mendukung, maka ini satu hal yang sangat luar biasa.”

“Karena apapun itu Pondok Lirboyo adalah pondok yang dianggap paling tua sudah dari tahun 1910 kalau saya tidak salah, maka jaringan ini sudah tidak pada skala Kediri saja tapi sudah skala nasional,” ujarnya.

“Jadi artinya ini dukungan yang sangat luar biasa dan amanah yang harus saya pertanggung jawabkan dunia dan akhirat,” imbuh Mas Dhito. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment