Search

Cegah Konvoi Lulusan Pelajar, Ratusan Anggota Polresta Kediri Diturunkan

Cegah Konvoi Lulusan Pelajar, Ratusan Anggota Polresta Kediri Diturunkan

Ratusan polisi Polresta Kediri diturunkan ke sejumlah jalan di pusat Kota Kediri. Sejumlah anggota tersebut ditugaskan untuk mengantisipasi dan melakukan pengamanan kelulusan siswa SMA/SMK yanh melakukan konvoi dijalan, Rabu (3/5/2017). (Foto:dun).

Kegiatan pengamanan konvoi ini dipimpin langsung oleh Padal Pam Kasat Lantas Polresta Kediri, AKP M Amirul Hakim, S.IK. Sebanyak 155 personil dilibatkan dalam pengamanan ini. Polisi yang dilibatkan dalam pengamanan ini yakni 1 SST Sat Lantas, 1 SDT Sat Sabhara, 1 SSR Polsek Kediri, 1 SSR Polsek Pesantren, 1 SSR Polsek Mojoroto, 1 SST gabungan Polsek Rural.1 unit Sat Bimmas, 1 unit Sat Reskrim dan 1 unit Sat Intel.

Pola pengamanan dilakukan dengan sistim sekat dan hunting. Beberapa lokasi dijadikan pengamanan sistem sekat diantaranya, simpang 3 Tepus depan Yon 521 arah masuk Kota dari Kabupaten Kediri. Selanjutnya, simpang 4 Bence arah masuk dari Kandat Kabupaten Kediri, dan simpang 4 Alun-alun arah masuk kota dari Ngadiluwih Kabupaten Kediri.

Tak hanya itu, wilayah Kota Kediri bagian barat yakni simpang 4 Mrican dari Grogol Kabupaten Kediri, serta Simpang 4 Semampir arah masuk kota dari Gampengrejo Kabupaten Kediri juga dijaga ketat. Bahkan diseluruh ruas jalan masuk kota juga menjadi atensi sistem hunting petugas Satuan Lantas Polresta Kediri.

Kasat Lantas Polresta Kediri, AKP M Amirul Hakim, S.IK mengatakan, tindakan seperti ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Kediri. “Tindakan yang kita lakukan mulai dari himbauan, persuasif humanis, penyekatan dan hunting. Kita antisipasi agar tidak terjadi konvoi anak SMA. Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan tertib,” tandasnya.(dun)

INDEX