Search

Silaturahmi Polda dan DMI Jatim, Makmurkan Masjid, Tangkal Radikalisme dan Covid-19

Silaturahmi Polda dan DMI Jatim, Makmurkan Masjid, Tangkal Radikalisme dan Covid-19

Wakapolda Jawa Timur, di dampingi pejabat utama Polda Jatim, menerima audiensi dari Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jawa Timur, Selasa (2/2/2021). Foto : Istimewa – Polres Kediri Kota

Bertempat di Lobby Tribrata Lt II Polda Jatim, audensi ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara DMI Jatim dengan Polda Jatim.

Pertemuan ini diharapkan dapat tercipta kerjasama dan bersinergi dalam memakmurkan masjid-masjid, penanganan Covid-19, maupun penanganan radikalisme, melalui kegiatan-kegiatan bersama dengan DMI di kabupaten dan kota masing-masing.

Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo mengatakan, Polda Jatim beserta jajarannya siap bersinergi dan bekerjasama dengan DMI Jatim, sebab masjid sebagai benteng pertahanan dalam penanganan Covid-19 maupun radikalisme.

“Masjid sebagai benteng pertahanan dalam melawan Covid-19 maupun penanganan radikalisme,” ungkap Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo.

“Selain itu para Bhabinkamtibmas juga dapat bersinergi dengan pengurus DMI yang ada di desa masing-masing,” sambungnya.

“Saling memakmurkan dalam kehidupan ekonomi, sesuai dengan peluang yang ada di wilayah masing-masing,” imbuh Wakapolda Jatim.

Kegiatan silaturahmi ini berlangsung tertib dan aman, serta tetap mematuhi protokol kesehatan. (Polres Kediri Kota) (A Rudy Hertanto)

INDEX