Search

Pengawasan Prokes PPKM Kediri Kota Diperketat

Pengawasan Prokes PPKM Kediri Kota Diperketat

Petugas gabungan Polres Kediri Kota, Kodim 0809 Kediri dan Satpol PP Kota Kediri melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan (prokes) dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap kedua menyikapi perkembangan situasi pandemi Covid-19, Selasa (2/2/2021). Foto : A Rudy Hertanto

Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo mengatakan, sasaran pemantauan yakni tempat keramaian seperti pasar, cafe maupun pusat perbelanjaan.

“Supaya pelaksanaan PPKM satu minggu ke depan ini lebih efektif guna menurunkan angka penyebaran covid maupun menurunkan angka covid yang ada di Kota Kediri,” kata AKBP Eko disela memantau disiplin prokes di Pasar Grosir Ngronggo Kota Kediri.

Dalam pemantauan ini, petugas mendatangi Pasar Grosir Ngronggo, Pasar Pahing dan Pasar Selowarih, di masing-masing lokasi petugas membagikan masker baik ke pedagang serta pengunjung pasar.

Tak hanya itu, petugas juga melakukan penyemprotan desinfektan termasuk disepanjang rute pergeseran dari titik sasaran menuju lokasi berikutnya.

Wakapolres Kediri Kota Kompol Wachid Arifaini menambahkan, kegiatan ini khususnya siang hari akan terus berlangsung hingga akhir PPKM Senin (8/2/2021) mendatang.

“Malam hari kita tetep melaksanakan yang sama yaitu patroli hunting seperti yang kita laksanakan selama ini,” imbuh Kompol Wachid. (A Rudy Hertanto)


 

 

 

 

INDEX

Leave a Comment